Wakil Ketum PSSI Zainudin Amali buka ajang Mandiri Media Cup 2023

Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali secara resmi membuka turnamen sepak bola Mandiri Media Cup 2023 di Triboon Mini Soccer, Jakarta, Kamis.

Selain Zainudin, hadir pula Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Bayu Rahadian, Vice President Corsec Bank Mandiri Rudi As Aturridha, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, dan asisten pelatih tim nasional Indonesia Nova Arianto.

“Kita tahu ini adalah tahun kedua penyelenggaraan Media Cup. Ajang ini dimulai pada saat saya masih menjadi Menpora. Waktu itu saya punya gagasan, ajang ini jangan hanya menjadi turnamen, saya maunya jadi kompetisi,” kata Zainudin saat memberi sambutan.

“Kenapa kompetisi? Karena bisa panjang durasinya dan peserta bisa bertambah. Teman-teman media baik televisi, online, dan media lainnya bisa merasakan apa yang ada di dalam sepak bola, bukan hanya memberitakan atau meliput,” tambahnya.

Pada penyelenggaraan kali ini, Media Cup masih berbentuk turnamen. Namun Zainudin berharap ajang tersebut pada edisi selanjutnya akan dapat digelar dalam bentuk kompetisi.

Perwakilan Bank Mandiri Rudi As Aturridha juga berharap turnamen yang sangat positif ini selanjutnya dapat berkembang menjadi kompetisi karena akan memiliki cakupan pemberitaan yang lebih luas.

“Tentu ini akan lebih menarik, coverage-nya akan lebih luas. Insya Allah Mandiri tetap mendukung Media Cup ke depannya,” ujar Rudi.

Sedangkan Nova Arianto yang juga menjadi duta untuk turnamen ini merasa senang karena kali ini giliran para pewarta yang bermain sepak bola, setelah biasanya hanya melakukan kegiatan liputan.

“Sekarang saatnya untuk mereka bermain sepak bola. Biasanya kami di timnas Indonesia mendapat kritik. Sekarang mereka merasakan bagaimana caranya menendang, berlari, dan passing,” tutur mantan pemain Persib Bandung itu.

Baca juga: PSSI Pers gulirkan Mandiri Media Cup 2023 untuk para pewarta

Mandiri Media Cup 2023 yang merupakan program organisasi pewarta peliput sepak bola PSSI Pers ini berlangsung pada 26 sampai 27 Oktober di Triboon Mini Soccer. Turnamen itu diikuti 16 tim yang terdiri dari media televisi dan daring, serta berlangsung dengan sistem gugur.

Daftar peserta Mandiri Media Cup 2023:

1. ANTV

2. TV One

3. Kompas TV

4. TVRI

5. Trans 7

6. Metro TV

7. Suara.com

8. Bola.com

9. Detik.com

10. Skor.id

11. MNC Portal Indonesia

12. Jawa Pos

13. SCTV

14. NET TV

15. Tribun Network

16. CNN Indonesia TV

Baca juga: PSSI apresiasi Asiana Cup 2023 karena bangun sepak bola dari bawah

Baca juga: PSSI sampaikan dukungan ke Arab Saudi sebagai tuan rumah PD 2034

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *