Waketum PSSI harap dukungan masyarakat pada timnas Indonesia U-17

Surabaya (ANTARA) – Wakil Ketua Umum I Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Zainuddin Amali berharap dukungan masyarakat untuk tim nasional Indonesia U-17 yang akan berlaga di Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion GBT Surabaya.

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia supaya dalam pertandingan di klaster Surabaya di mana timnas main ini, Insya Allah bisa mendapatkan hasil yang baik,” ujarnya di sela latihan timnas Indonesia U-17 di Lapangan A kompleks Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa.

Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI tersebut menjelaskan para pemain beserta pelatih sudah mempersiapkan tim dengan baik, dengan modal pernah menjadi juara AFF U-16.

“Kemudian kami dari PSSI melakukan pemantauan talenta dan rekrutmen di 12 kota dan itu melengkapi apa yang sudah ada di dalam tim,” katanya.

Tak hanya itu, lanjutnya, timnas Indonesia U-17 juga melakukan uji tanding latihan di Bali, Jakarta, dan terakhir ke Jerman.

“Syukur para pemain ada perkembangan yang baik selama di Jerman,” tuturnya.

Saat ini, kata dia, kondisi tim dalam keadaan baik dan siap untuk bertanding melawan Ekuador.

“Motivasi mereka sangat bagus karena ini kesempatan buat mereka untuk menunjukkan kemampuannya. Karena inilah pertama kali timnas Indonesia masuk Piala Dunia,” ujar Zainuddin.

Baca juga: Timnas Mali targetkan juara di Piala Dunia U-17

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada tim, terutama para pemain yang akan berjuang di Piala Dunia U-17.

“Kami akan terus dorong anak-anak agar terus berkembang semakin baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh PSSI.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Ketum, Pak Waketum, ada Pak Endri juga selaku manajer, Dirtek Coach Indra sekaligus penasihat saya bersama Coach Frank¬†yang selalu memantau perkembangan kami,” ucapnya.

Pelatih asal Balikpapan tersebut juga bersyukur anak asuhnya dalam keadaan sehat dan baik.

“Pemain semua dalam kondisi sehat dan Insya Allah siap untuk memberikan yang terbaik pada Jumat (10/11) saat melawan Ekuador,” ujarnya.

Baca juga: Pemain timnas Panama akui belum pernah berlaga di stadion besar

Baca juga: Pelatih Brazil fokus ciptakan suasana kondusif jelang Piala Dunia U-17

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *