Vannuchi bakal rotasi pemain saat hadapi AS di pertandingan terakhir

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Timnas Prancis U-17 Jean-Luc Vannuchi bakal merotasi sejumlah pemain saat menghadapi Amerika Serikat di pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia U-17 2023.

Saat ini Prancis telah mengamankan satu tiket ke babak 16 besar usai menundukkan Korea Selatan dengan skor 1-0 dalam pertandingan kedua Grup E yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Rabu.

“Kami akan melakukan beberapa pergantian pemain karena beberapa permain telah memainkan dua pertandingan dan akan sedikit mengubah organisasi tim,” kata Vanuchi.

Vannuchi mengatakan timnya telah mencapai target pertama dengan lolos ke babak 16 besar. Mengenai target berikutnya pelatih berusia 53 tahun tersebut masih belum menentukannya dan memilih untuk fokus pada persiapan pertandingan menghadapi Amerika Serikat.

“Target pertama adalah lolos ke babak selanjutnya (babak 16 besar). Untuk target selanjutnya kami akan melihat ke depan tapi tidak ada satu target besar karena kemungkinan kami juga akan bertemu Argentina,” ungkap Vannuchi.

​​​​​​​

Selanjutnya Prancis akan melakoni partai ketiga Grup E Piala Dunia U-17 2023 menghadapi Amerika Serikat di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (18/11) pukul 19.00 WIB.

“Jika kami tidak kalah di pertandingan terakhir melawan Amerika Serikat maka akan melawan salah satu tim mungkin saja Argentina, aku juga tidak tau (menunggu hasil undian). Sekarang waktu penting untuk mengistirahatkan pemain karena akan bermain ke babak selanjutnya,” jelas Vannuchi

Pada pertandingan pamungkas tersebut, Prancis minimal tidak boleh kalah dari Amerika Serikat jika ingin melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 dengan status juara Grup E.

Baca juga: Gol tunggal Amougou bawa Prancis U-17 kunci tiket 16 besar Piala Dunia

Baca juga: Vannuchi: Prancis bisa tampil lebih baik ketika kalahkan Korea Selatan

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *