Ujian Liverpool di markas Brighton & Hove Albion

Jakarta (ANTARA) – Stadion American Express Community (Amex) Minggu pukul 20.00 WIB adalah tempat ujian Liverpool untuk menghadapi tim tuan rumah Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024.

Setelah keok di Stadion Tottenham Hotspur dengan cara yang tidak elegan akibat ulah sang pengadil lapangan, Simon Hooper, Liverpool akan menjadikan Stadion Amex sebagai pijakan awal di Liga Inggris untuk “bounce back” dengan merebut tiga poin.

Kepercayaan diri ada di kubu pasukan Jurgen Klopp. Pasalnya, Jumat (6/10) WIB kemarin, Liverpool baru saja memetik kemenangan dengan skor 2-0 ketika menaklukkan Union Saint-Gilloise dalam ajang Liga Europa 2023/2024 di Anfield.

Sebaliknya, tim tuan rumah pada hari dan ajang yang sama hanya sanggup bermain imbang 2-2 melawan Olympique Marseille di Stadion Velodrome. Hasil ini memperpanjang rentetan buruk anak-anak Roberto De Zerbi karena hanya meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir di semua kompetisi dimana empat laga lainnya berakhir satu imbang dan tiga kekalahan.

Namun, meski tren positif sedang bernaung di kubu The Anfield Gank, laga nanti tidaklah mudah karena dari lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, Liverpool hanya menang satu kali dan sisanya berakhir dua kali imbang dan dua kali kalah.

Ditambah, dari lima pertemuan terakhir ketika bermain di Stadion Amex, Liverpool mendapatkan dua kemenangan, satu imbang, dan dua kali kalah yang keduanya diderita pada musim lalu.

Dua kekalahan itu terjadi yang pertama di ajang Liga Inggris dimana dua gol Solly March dan Danny Welbeck membuat Liverpool tak berkutik dengan skor 0-3. Lalu, kekalahan kedua diderita Liverpool dengan skor tipis 1-2 pada ajang Piala Liga dimana saat itu gol menit-menit akhir dari Kaoru Mitoma membuyarkan laga yang hampir berakhir sama kuat.

Baca juga: Liverpool taklukkan Union Saint-Gilloise 2-0 di Anfield

Baca juga: Sebuah tragedi di Stadion Tottenham Hotspur

Berikutnya: Klopp tak ingin ulangi kesalahan yang sama

 

Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *