Turki melaju ke putaran final Euro 2024, Wales hajar Kroasia 2-1

Jakarta (ANTARA) – Timnas Turki melaju ke putaran final Euro 2024 , sedangkan Timnas Wales mengalahkan Timnas Kroasia dengan skor 2-1, Senin dini hari WIB.

Turki diketahui mampu mengamankan kemenangan besar 4-0 atas Latvia pada pertandingan kualifikasi Euro 2024 Grup D di Stadion Konya Buyuksehir, Konya, demikian catatan UEFA.

Kemenangan Turki atas Latvia pada pertandingan ini hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Yunus Akgun, Cenk Tosun (2) dan Kerem Akturkoglu.

Hasil ini membuat Turki menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup D Kualifikasi Euro 2024 dengan raihan 16 poin dari tujuh pertandingan, sedangkan Latvia berada di posisi juru kunci dengan tiga poin.

Baca juga: Kroasia dan Skotlandia catatkan kemenangan, Turki bermain imbang

 


Sementara itu, Wales mampu menjaga asa mereka lolos ke putaran final Euro 2024 setelah mengalami Kroasia dengan skor 2-1 pada lanjutan pertandingan kualifikasi Grup D di Stadion Cardiff, Cardiff.

Kemenangan Wales hadir berkat dua gol yang dicetak oleh Harry Wilson, sebelum akhirnya Kroasia bisa memperkecil ketertinggalan melalui Mario Pasalic.

Kini Wales berada di posisi kedua klasemen sementara Grup D Kualifikasi Euro 2024 dengan raihan 10 poin dari lima pertandingan, memiliki poin sama dengan Kroasia yang menghuni peringkat tiga.

Jika Wales dan Kroasia mampu menyapu bersih dua pertandingan tersisa, sedangkan Turki menelan kekalahan pada laga terakhir, maka Wales serta Turki yang akan lolos ke putaran final Euro 2024.

Hal tersebut terjadi karena jika terdapat dua negara atau lebih yang memiliki poin sama, maka akan diterapkan mini klasemen yang melibatkan negara-negara tersebut.

Berikut hasil Kualifikasi Euro 2024, Senin (16/10) dini hari WIB:

Grup A

Georgia 2 – 0 Siprus

Norwegia 0 – 1 Spanyol

Grup D

Turki 4 – 0 Latvia

Wales 2 – 1 Kroasia

Grup E

Ceko 1 – 0 Kep. Faroe

Polandia 1 – 1 Moldova

Grup I

Swiss 3 – 3 Belarus.

Baca juga: Spanyol segel satu tempat di Euro 2024 setelah taklukkan Norwegia 1-0

Baca juga: Turki raih kemenangan dari Kroasia, Norwegia hancurkan Siprus 4-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *