Tottenham lanjutkan tren kemenangan seusai tekuk Luton Town 1-0

Jakarta (ANTARA) – Tottenham Hotspur melanjutkan tren kemenangan seusai menekuk Luton Town dengan skor 1-0 pada pekan kedelapan Liga Inggris di Stadion Kenilworth Road, Luton, Sabtu.
 

Ini merupakan kemenangan kedua beruntun Tottenham Hotspur setelah pada pekan sebelumnya mengalahkan Liverpool 2-1, demikian catatan Liga Inggris.

 

Kemenangan Tottenham Hotspur atas Luton Town hadir berkat gol tunggal bek asal Belanda Micky van de Ven memanfaatkan umpan James Maddison.

 

Hasil ini mengantarkan Tottenham Hotspur naik ke peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 20 poin dari delapan laga, sedangkan Luton Town masih berada di posisi ke-18 dengan torehan empat poin.

 

Secara statistik pada pertandingan ini Tottenham Hotspur mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 68 persen penguasaan bola serta melepaskan 15 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

 

Skuad asuhan Ange Postecoglou langsung mengambil inisiatif menyerang dan sempat memberikan ancaman melalui dua peluang Richarlison, namun tak ada yang membuahkan hasil.

 

Selanjutnya giliran Son Heung-min yang memberikan peluang untuk Tottenham, namun tendangan pemain asal Korea Selatan itu masih menyamping dari gawang Luton.

 

Sempat tertekan, Luton berbalik memberikan ancaman ke lini pertahanan Tottenham, namun beberapa upaya yang mereka lakukan belum berbuah menjadi gol.

 

Pada menit ke-39 sebenarnya Luton sempat mencetak gol melalui sundulan Tom Lockayer, namun dianulir oleh VAR karena Elijah Adebayo melakukan pelanggaran terlebih dahulu kepada Cristian Romero.

 

 

Memasuki babak kedua, Luton mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui Chiedozie Ogbene yang tendangannya masih belum menemui sasaran.

 

Meski sempat ditekan, Tottenham berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Micky van de Ven setelah menerima umpan James Maddison pada menit ke-52 sehingga skor berubah menjadi 1-0.

 

Tertinggal satu gol, Luton berusaha bangkit dan mencari gol penyeimbang, namun hingga pertandingan usai skor 1-0 untuk kemenangan The Lilywhites tetap bertahan.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *