Tottenham Hotspur menang dramatis atas Liverpool 2-1

Jakarta (ANTARA) – Tottenham Hotspur membukukan kemenangan dramatis dari Liverpool dengan skor 2-1 pada pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu malam waktu setempat.

 

Tottenham Hotspur baru bisa mengklaim kemenangan pada menit-menit akhir pertandingan meski menghadapi sembilan pemain Liverpool sejak menit 69, demikian catatan Liga Inggris.

 

Dua penggawa Liverpool yaitu Curtis Jones dan Diogo Jota diganjar kartu merah pada pertandingan ini akibat melalukan pelanggaran keras kepada pemain Tottenham.

 

Pada pertandingan ini kemenangan Tottenham hadir berkat Son Heung-min dan gol bunuh diri Joel Matip, sedangkan Liverpool sempat membalas melalui Cody Gakpo.

 

Kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 17 poin dari tujuh laga, sedangkan Liverpool turun ke posisi empat dengan 16 poin.

 

Sejak dimulainya pertandingan, tontonan menarik langsung diberikan oleh kedua tim dengan memperagakan permainan menyerang dan saling menciptakan peluang.

 

Liverpool tercatat lebih rajin dalam menciptakan peluang, termasuk melalui tendangan keras Cody Gakpo serta Andy Robertson, namun kedua upaya tersebut dapat diselamatkan oleh kiper Spurs Guglielmo Vicario.

 

Pada menit ke-26 Liverpool harus bermain dengan 10 orang setelah Curtis Jones diberikan kartu merah langsung oleh wasit setelah melalukan pelanggaran keras kepada Yves Bissouma.

 

Spurs bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-36 melalui gol yang dicetak oleh Son Heung-min usai menerima umpan Richarlison sehingga skor berubah menjadi 1-0.

 

Memasuki waktu tambahan babak pertama, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Cody Gakpo setelah memanfaatkan umpan Virgil van Dijk sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

 

Pada menit ke-69, Liverpool harus kembali kehilangan pemain setelah Diogo Jota diusir oleh wasit keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran kepada Destiny Udogie.

 

Meski unggul dua pemain, Spurs baru bisa mencetak gol kemenangan ketika babak kedua memasuki waktu tambahan melalui gol bunuh diri Joel Matip.

 

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan oleh Pedro Porro ke kotak penalti Liverpool, Matip gagal mengantisipasi bola dengan baik sehingga masuk ke gawang Alisson dan membuat skor berubah menjadi 2-1.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *