Tinggal satu laga uji coba Timnas di Jerman sebelum tampil di PD U-17

Jakarta (ANTARA) – Tim Garuda Muda tinggal melakoni satu kali laga uji coba pertandingan di Jerman sebelum kembali ke tanah air untuk mengikuti kejuaraan Piala Dunia U-17.

Berdasarkan keterangan resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), dilansir Kamis, menyebut Tim Garuda Muda masih akan melakukan satu kali uji coba melawan FC Koln.

Selama melakoni pemusatan latihan di Jerman untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023, timnas U-17 telah melakukan enam kali uji coba. Dalam laga uji coba tersebut Tim Garuda Muda tiga kali kalah, dua menang, dan satu kali imbang.

Kekalahan yang diderita timnas U-17 pada laga uji coba saat melawan TSV Meerbusch U-17 dengan skor 0-1, lalu kalah dari Eintracht Frankfurt U-19 dengan skor 0-3, dan ditumbangkan Mainz U-19 dengan skor 0-3.

Sedangkan dua laga lainnya berakhir dengan kemenangan, yaitu menang dengan skor 1-0 melawan SC Paderborn U-17 dan U-19 dan 2-1 saat mengalahkan VFL Osnabruerck U-19.

Di laga keenam, Timnas Indonesia U-17 bermain imbang 1-1 dengan SV Meppen U-17 pada pertandingan uji coba yang dimainkan di lapangan SV Hemsen, Meppen, Jerman, Selasa malam.

Timnas asuhan Bima Sakti sebelumnya kebobolan pertama 0-1 pada menit ke-80. Meski demikian, memasuki menit ke-90 Amar Rayhan Brkic mampu menyamakan kedudukan untuk membuat laga berakhir imbang 1-1.

Dalam laga keenam tersebut, Bek timnas U-17 Tonci Shouter menilai ia dan rekan-rekan setimnya telah berusaha keras meski masih harus memperbaiki sejumlah kesalahan yang ada.

“Kita sudah bekerja keras dalam pertandingan tadi. Tapi menurut saya banyak evaluasi karena banyak kesalahan dasar yang dilakukan, seperti passing dan kontrol yang harus diperbaiki untuk ke depannya,” kata Tonci.

Sementara itu, Amar yang menjadi pencetak gol menyuarakan kegembiraannya dapat menyumbang gol.

“Sangat senang perasaan saya seusai mencetak gol perdana bagi Indonesia. Sangat emosional untuk saya, saya tidak bisa mengontrol perasaan saya. Luar biasa sekali untuk saya,” kata Amar.

Sebelumnya Ketua PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa pemain Garuda Muda akan tiba di tanah air dua minggu sebelum laga pertandingan Piala Dunia U-17 dimulai, sehingga bisa kembali beradaptasi dengan kondisi suhu di tanah air.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November-2 Desember 2023 di empat stadion meliputi Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung di Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Baca juga: PLN pakai pengaman empat lapis suplai listrik JIS di Piala Dunia U17

Baca juga: Warga Jakarta diajak ramaikan ekspos trofi Piala U17 pada Minggu

Baca juga: Timnas U-17 matangkan latihan penyelesaian akhir dan di final third


 

Jadwal Timnas Indonesia U-17

– 10 November Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador (Gelora Bung Tomo/Pukul 19.00 WIB)

– 13 November Timnas Indonesia U-17 vs Panama (Gelora Bung Tomo/Pukul 19.00 WIB); dan

– 16 November Maroko vs Timnas Indonesia U-17 (Gelora Bung Tomo/Pukul 19.00 WIB).

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *