Timnas U-17 takluk pada laga uji coba kelima di Jerman

Jakarta (ANTARA) – Timnas Indonesia U-17 takluk dengan skor 0-3 dari Mainz U-19 pada laga uji coba kelima selama pemusatan latihan di Jerman untuk persiapan Piala Dunia U-17, Sabtu (14/10).

Bermain di Training Field Stadion am Bruchweg, tim asuhan Bima Sakti cukup kesulitan menghadapi permainan Mainz U-19 yang dihuni pemain-pemain berpostur tubuh lebih tinggi dan lebih besar.

Bahkan pada babak pertama tim lawan langsung memimpin 2-0 melalui gol yang tercipta dari tendangan bebas pada menit ke-27 dan sundulan usai memanfaatkan tendangan penjuru pada menit ke-36.

Usai kemasukan dua gol, Arkhan Kaka dan kawan-kawan mulai menaikkan intensitas serangan, tapi masih dapat digagalkan oleh pertahanan lawan. Sampai babak pertama usai, Indonesia harus tertinggal 0-2 dari Mainz.

Memasuki babak kedua, timnas U-17 kemasukan gol cepat pada menit ke-47 melalui tendangan akurat dari lawan. Skor 3-0 untuk keunggulan tim lawan.

Setelahnya, respon cepat diperlihatkan oleh timnas U-17 yang melepaskan beberapa kali serangan dari berbagai sisi atas arahan pelatih. Namun, berulang kali masih gagal.

Pada menit ke-70, Bima Sakti memasukkan beberapa pemain sekaligus untuk melakukan perubahan strategi dan perubahan signifikan langsung terlihat karena beberapa pemain yang baru masuk berulang kali melancarkan berbahaya.

Namun, serangan-serangan itu masih gagal menjebol jala gawang lawan. Hingga babak kedua usai, timnas U-17 harus mengakui keunggulan Mainz U-19.

“Alhamdulillah kita sudah menerapkan strategi dengan baik, namun hasil yang didapatkan kurang maksimal,” ujar Arkhan Kaka seusai laga.

Baca juga: Warga Jakarta diajak ramaikan ekspos trofi Piala U17 pada Minggu

Kekalahan ini menjadi yang ketiga yang diderita timnas U-17 pada laga uji coba selama melakoni pemusatan latihan di Jerman untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023. Sebelumnya, timnas U-17 kalah 0-1 dari TSV Meerbusch U-17 dan ditumbangkan Eintracht Frankfurt U-19 dengan skor 0-3.

Sedangkan dua laga lainnya berakhir dengan kemenangan, yaitu menang dengan skor 1-0 melawan SC Paderborn U-17 dan U-19 dan 2-1 saat mengalahkan VFL Osnabruerck U-19.

“Kita harus evaluasi dan lebih baik lagi, karena memang lawan di atas kita namun itu bukan jadi alasan bagi kita. Kita harus berlatih dan bekerja keras lebih baik lagi,” tutupnya.

Baca juga: Timnas U-17 matangkan latihan penyelesaian akhir dan di final third

Baca juga: Bima tegaskan Indonesia tak gentar hadapi lawan di Piala Dunia U-17

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *