Timnas U-17 lanjutkan tren positif di Jerman

Jakarta (ANTARA) – Timnas U-17 Indonesia yang sedang melakukan pemusatan latihan di Jerman melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan pada laga uji coba ketiga.

Garuda muda mengalahkan VFL Osnabruerck U-19 dengan skor 2-1 di Sportplatz SW Osterfeine, Damme, Kamis (5/10), dilansir dari laman PSSI.

Gol yang dicetak Ji Da Bin dan Muhammad Aulia Rahman mengantarkan timnas U-17 meraih kemenangan yang sekaligus menjadi kemenangan kedua tim asuhan Bima Sakti setelah sebelumnya mengalahkan SC Paderborn Youth (U-17 dan U-19) dengan skor 1-0, Senin (2/10).

“Alhamdulillah saya bisa mencetak gol perdana untuk Indonesia. Untuk pertandingan hari ini, saya cukup puas”, ungkap Muhammad Aulia Rahman setelah mencetak gol.

Ji Da Bin membuka gol pertama bagi Indonesia di laga ini melalui sepakan cantiknya pada menit ke-42. Indonesia unggul 1-0 di babak pertama.

Indonesia lalu memulai babak kedua dengan lebih percaya diri dalam membangun serangan dan beberapa kali Iqbal Dwijangge dan kawan-kawan dapat melancarkan serangan, namun masih saja menemui jalan buntu.

Gol kedua yang dinanti akhirnya datang pada menit ke-80. Muhammad Aulia Rahman mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan lawan. Indonesia pun unggul 2-0.

Namun pada menit ke-90 Indonesia kecolongan. Skor berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca juga: Erick jawab tentang kritikan masyarakat kepada Bima Sakti

Baca juga: Piala Dunia U-17 akan terapkan VAR dan goal line technology

Baca juga: Bima tegaskan Indonesia tak gentar hadapi lawan di Piala Dunia U-17

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *