Timnas Spanyol puas bermain imbang lawan Uzbekistan

Solo (ANTARA) – Pelatih Timnas Spanyol U-17 Jose Mari Lana mengaku puas bermain imbang melawan Uzbekistan dengan skor 2-2 dalam pertandingan terakhir Grup B Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis.

“Kami memulai pertandingan cukup baik. Sekali tim agak gugup, kami kebobolan. Tetapi, akhirnya kami tetap bisa mengakhiri pertandingan dengan baik,” kata Jose Mari Lana usai pertandingan.

Dia mengaku puas dengan tiga pertandingan yang telah dijalani timnya di Grup B dengan mencatat dua kali menang satu kali imbang.

“Kami sangat puas. Babak selanjutnya mungkin kami akan menjumpai lawan yang lebih kuat. Ini waktunya untuk berkembang. Para pemain bisa belajar dari pertandingan ini dan mereka harus terus belajar sampai nanti ke tim senior,” katanya.

Baca juga: Mali maju ke babak 16 besar setelah kalahkan Kanada 5-1

Pemain Spanyol U-17 nomor punggung 10 Juan Hernandez mengatakan timnya memulai laga cukup baik tapi agak lengah menjelang akhir babak pertama dan babak kedua.

“Pertandingan selanjutnya melawan siapa pun, kami akan memenangkan pertandingan. Kami akan bekerja untuk selalu bermain baik di setiap pertandingan,” kata Hernandez.

Pelatih Uzbekistan U-17 Jamoliddin Rakhmatullaev mengatakan melawan Spanyol merupakan pertandingan yang cukup sulit. Pada awal pertandingan, timnya harus bertahan dan hal itu, bukan rencana Uzbekistan.

Namun, menurut dia, para pemain Uzbekistan menunjukkan karakter dalam pertandingan tersebut dan bisa mencetak gol setelah tertinggal dua gol.

“Kami kemudian menyamakan kedudukan atas Spanyol. Hal itu, menunjukkan karakter kami dalam pertandingan tadi,” katanya.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Uzbekistan menempati peringkat ketiga di Grup B, ini harus menunggu seluruh pertandingan selesai untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

“Saya pikir para pemain Uzbekistan layak untuk lanjut ke babak selanjutnya,” katanya.

Baca juga: Maroko dipastikan masuk 16 besar setelah kalahkan Indonesia 3-1

Baca juga: Ekuador lolos ke babak 16 besar meski diimbangi Panama 1-1

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *