Timnas Indonesia jalani latihan fisik pada hari kedua di Irak

Jakarta (ANTARA) – Pada hari kedua di Irak, Senin (13/11), timnas Indonesia menjalani latihan fisik di pusat kebugaran Hotel Grand Millennium, Al Seef, Basra, Irak, sebagai tindak lanjut Inbody Test yang telah dilakukan pemain, Senin pagi.

Pelatih fisik timnas Indonesia Shin Sang-gyu mengatakan latihan fisik ini untuk memaksimalkan kekuatan para pemain tim Garuda menjelang pertandingan menghadapi tim kuat peringkat 68 dunia, Irak, pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Internasional Basra, Irak, Kamis (16/11) pukul 21.45 WIB.

“Kondisi pemain semua dalam keadaan baik, namun sedikit harus ditingkatkan, apalagi kemarin kita baru tiba dari perjalanan yang cukup panjang. Kita harus cepat membuat pemain ini kembali ke kondisi terbaiknya,” kata Shin Sang-gyu, melalui keterangan resmi PSSI, Selasa.

“Pastinya rankingnya juga jauh di atas kita. Ini pertandingan penting kita di putaran kedua Piala Dunia 2026, jadi kita harusnya punya fisik dan performa yang baik. Dengan kondisi yang kita punya saat ini, kita akan berusaha semaksimal mungkin meningkatkannya,” tambahnya.

Di sela-sela latihan Senin pagi, sejumlah pemain pun tiba seperti Elkan Baggott, Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, dan Adam Alis. Mereka yang baru datang mengikuti latihan pada Senin sore waktu setempat.

“Perjalanan jauh tentunya melelahkan, namun saat bertemu dengan teman-teman, semua itu hilang. Saya sudah tidak sabar untuk bisa mengikuti latihan sore nanti,” kata Pratama Arhan.

Skuad tim asuhan Shin Tae-yong pada hari ini dikabarkan akan lengkap dengan kedatangan tiga pemain lainnya seperti Asnawi Mangkualam Bahar, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick, minus Yakob Sayuri (menikah) dan Andy Setyo (cedera).

Baca juga: Timnas Indonesia fokus pemulihan fisik pada latihan perdana di Irak

Baca juga: Ederson tidak perkuat Brazil di kualifikasi Piala Dunia karena cedera

Baca juga: Eritrea mundur dari Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *