Timnas Indonesia akan lakukan rotasi ketika hadapi Brunei Darussalam

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan timnya akan melakukan rotasi ketika menghadapi Brunei Darussalam pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10).

 

Berbicara pada sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Senin, meski mengatakan akanada rotasi dari pemain dan taktik, namun Shin memastikan tidak akan dalam skala besar.

 

 

“Hal yang alami di sepak bola adalah kita bisa mencetak banyak gol atau tidak, itu berlaku juga untuk pertandingan esok hari. Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti. Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan besok. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga esok,” ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin.

 

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu menambahkan jika anak-anak asuhnya dalam kondisi baik serta siap tempur dan siap melakukan yang terbaik demi suporter skuad Garuda.

 

Shin mengatakan dirinya berharap jika pada pertandingan esok, skuad Brunei Darussalam bisa memberikan perlawanan sengit sehingga laga menjadi menarik untuk semua penonton.

 

 

“Saya berharap Brunei dapat menunjukkan upaya yang lebih baik lagi di laga kedua dengan begitu, kami juga akan menyesuaikan permainan mereka dengan bermain lebih baik lagi dan bekerja lebih keras lagi,” pungkasnya.

 

Pada pertandingan leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10) lalu, Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 6-0 berkat gol Dimas Drajad (3), Rizky Ridho dan Ramadhan Sananta (2).

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *