Timnas berlatih perdana di Brunei dengan fokus pemulihan fisik

Jakarta (ANTARA) – Timnas sepak bola Indonesia menjalani latihan perdana dengan fokus pemulihan fisik di Brunei Darussalam, Sabtu, jelang menghadapi tim tuan rumah pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10).

Latihan perdana dipimpin langsung oleh pelatih kepala Shin Tae-yong yang dimulai pukul 10.00 hingga pukul 11.00 waktu setempat di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan.

“Hari ini fokusnya lebih ke latihan pemulihan dan pijat terapi, jadi lebih ke istirahat dan pemulihan kondisi setelah perjalanan pindah dari Jakarta ke Brunei. Kondisi pemain sangat baik, saya berharap mereka bisa menjaga kondisinya,” kata Shin sebagaimana melansir keterangan resmi PSSI di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Timnas tak bawa Marselino Ferdinan ke Brunei Darussalam karena cedera

Sebanyak 25 pemain mengikuti sesi latihan di Brunei dan tidak diikuti Marselino Ferdinan yang tetap berada di Indonesia karena menjalani pemulihan cedera.

Sementara itu, Shayne Pattynama mengatakan tidak ada masalah dengan kondisi fisiknya jelang pertandingan menghadapi tim tuan rumah yang merupakan peringkat 191 dunia itu.

Shayne sebelumnya tampil selama 17 menit saat Skuad Garuda mengalahkan Brunei dengan skor 6-0 pada leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis, setelah menggantikan Pratama Arhan.

“Kami latihan pemulihan dan beberapa latihan lain yang menyenangkan hari ini, seperti tantangan tiang gawang dan lainnya, untuk persiapan pertandingan besok,” kata pesepak bola yang bermain untuk klub Norwegia Viking FK itu.

“Kondisi fisik baik, saya sudah mulai bisa beradaptasi setelah perjalanan kemarin. Saya juga sudah tidur cukup beberapa hari ini, jadi saya dalam kondisi fit. Latihan juga bagus, saya siap untuk laga nanti,” lanjutnya.

Baca juga: Indonesia tambah 8,66 poin setelah kemenangan telak dari Brunei

Baca juga: Tangga pertama menuju puncak Garuda mendunia

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *