Tim Australia antisipasi pembalasan Bali United di Piala AFC

Gianyar, Bali (ANTARA) – Tim Australia, Central Coast Mariners mengantisipasi pembalasan tim tuan rumah Bali United pada laga fase Grup G Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (8/11).

“Kami harus siap karena tim Bali United bisa menjadi tim yang berbahaya, punya pemain bagus dan berbahaya,” kata Pelatih Kepala Central Coast Mariners Mark Jackson dalam jumpa pers H-1 fase Grup G Piala AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa.

Ia menilai Bali United memiliki antisipasi yang kuat ketika mendapatkan serangan saat berhadapan dengan timnya di Australia pada Kamis (26/10).

Meski klub asal Gosford, New South Wales itu saat ini menghuni posisi puncak klasemen sementara di Grup G Piala AFC, namun ia tidak bisa memandang remeh tim lawan Bali United.

Apabila lengah, lanjut dia, timnya berpotensi mendapatkan masalah karena tim lawan dengan julukan Serdadu Tridatu itu merupakan tim yang kuat dengan didukung penuh suporter di kandang.

Baca juga: Bali United dilibas tim Australia 3-6 pada fase grup Piala AFC

Ia pun memastikan skuad dari negeri kanguru itu dalam keadaan siap berkompetisi menghadapi tim tuan rumah.

“Ini pertandingan yang berat. Walau kami di posisi puncak tapi kami rasa Bali United tim yang kuat, bisa jadi masalah. Jadi kami perlu bersiap pertandingan besok,” katanya.

Mark mengaku skuadnya tidak yang mengalami cedera walau dalam minggu ini menjalani pertandingan di kompetisi domestik dan Piala AFC.

Sebelumnya pada Sabtu (4/11), CC Mariners kalah melawan Perth Glory dengan skor 2-0 di Perth, Australia.

Tim dengan warna kostum kuning itu terbang ke Pulau Dewata untuk meladeni duel melawan Bali United pada Sabtu (8/11) dan setelah itu melawan Brisbane Roar pada kompetisi domestik A League di Brisbane, Minggu (12/11).

“Ada banyak rotasi di tim tapi pemain itu saya yakin mereka bisa menampilkan yang terbaik,” katanya.

Sebelumnya, pada pertemuan pertama di fase Grup G Piala AFC 2023/2024, Bali United harus mengakui keunggulan Central Coast Mariners 6-3 yang berlangsung di Gosford, Australia, Kamis (26/10).

Dengan kemenangan tim tuan rumah tersebut, Bali United turun peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara Grup G dengan empat poin setelah sebelumnya menghuni posisi puncak.

Sedangkan Central Coast Mariners saat ini memimpin klasemen sementara dengan enam poin.

Di posisi kedua dihuni wakil Malaysia Terengganu FC dengan lima poin dan posisi buncit dihuni oleh wakil dari Filipina Stallion FC dengan satu poin.

Bali United dijadwalkan menjamu Central Coast Mariners pada Rabu (8/11) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar pada laga keempat fase grup G Piala AFC pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Bali United boyong 23 pemain hadapi tim Australia

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *