Ten Hag yakin Rashford akan segera dapatkan ketajamannya

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag yakin penyerangnya yaitu Marcus Rashford akan segera mendapatkan kembali ketajamannya setelah dinilai kurang produktif dengan hanya mencetak satu gol dalam 10 penampilannya.

Ten Hag mengatakan tidak ada keraguan untuk melihat Rashford kembali mendapatkan ketajamannya, terlebih pada musim lalu pemain timnas Inggris itu sangat ditakuti di kotak penalti lawan dengan lesatan 30 golnya di semua kompetisi.

“Ini akan berlalu karena semua orang mengetahui kualitasnya. Semua orang di Manchester United mendukungnya dan seluruh tim mendukungnya, percaya padanya,” kata Ten Hag, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Satu-satunya gol yang dibukukan Rashford pada musim ini ialah saat MU kalah 1-3 dari Arsenal di Stadion Emirates, awal September.

Baca juga: Ten Hag optimistis MU lolos dari babak grup Liga Champions

Meski Rashford kesulitan pada awal musim ini, striker 25 tahun itu telah menunjukkan progres apik karena dalam beberapa minggu terakhir telah terlibat dalam proses dua gol ketika mencatatkan dua assist pada laga Setan Merah di Liga Champions melawan Bayern Muenchen (3-4) dan Galatasaray (2-3).

“Dengan keyakinan itu bahwa tim mendukungnya. Ini akan berubah dan akan berlalu,” ucap pelatih asal Belanda itu.

Dalam kesempatan yang sama, disinggung tentang Rashford hanya membutuhkan lesatan satu gol untuk kembali membuka keran ketajamannya, Ten Hag menyetujui.

”Itu akan terjadi dan dia sangat berpengalaman, dia juga mengetahui hal itu. Ketika dia melakukan hal yang benar dan tim melakukan hal yang benar, momentum itu akan datang dan dia akan bersemangat,” kata mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Rashford masuk skuad The Reds Devils untuk menghadapi Brentford di Old Trafford pada Sabtu pukul 21.00 WIB.

Pada laga itu, Rashford diharapkan dapat menemukan kembali ketajamannya, terlebih ia memiliki kenangan manis melawan The Bees dimana dari empat pertemuan di Liga Inggris menorehkan dua gol.

Baca juga: Rashford diragukan tampil di final Piala Liga Inggris karena cedera

Baca juga: Rashford lebih nyaman bermain di posisi penyerang sayap kiri

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *