Susunan pemain Indonesia: STY andalkan dua penyerang di lini depan

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengandalkan duet penyerang di lini depan yaitu Hokky Caraka dan Dimas Drajad menghadapi Brunei Darussalam pada leg pertama kualifikasinya Piala Dunia 2026 zona Asia fase pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.
 

Dilansir dari rilis yang diterima, Kamis, duet Hokky dan Dimas akan ditopang oleh dua pemain sayap cepat yaitu Saddil Ramdani dan Dendy Sulistyawan.

 

Selain itu, lini tengah akan diisi oleh Marc Klok serta Sandy Walsh yang bertugas untuk mengatur tempo permainan dan memasok bola ke lini pertahanan Brunei.

 

Sementara itu, lini belakang STY memilih untuk menggunakan skema empat pemain yaitu Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott dan Pratama Arhan.

 

Pada posisi penjaga gawang Nadeo Argawinata kembali dipercaya sebagai juru halau bola, setelah pada FIFA Matchday sebelumnya kontra Turkmenistan menjadi pilihan utama.

 

Selanjutnya di bangku cadangan, Indonesia masih menyisakan banyak pemain sebagai opsi lainnya seperti Ramadhan Sananta, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman hingga Shayne Pattynama.

 

Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Brunei:

 

 

Indonesia: Nadeo Argawinata (GK); Asnawi Mangkualam (C), Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Marc Klok, Sandy Walsh, Dendy Sulistyawan; Hokky Caraka, Dimas Drajad.

 

 

Cadangan: Ernando Ari, Syahrul Trisna, Dzaky Asraf, Wahyu Prasetyo, Fachrudin Aryanto, Shayne Pattynama, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ramadhan Sananta.

Baca juga: Erick ingatkan pemain timnas agar tidak pandang Brunei sebelah mata

Baca juga: Presiden Jokowi bakal saksikan timnas Indonesia menghadapi Brunei

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *