STY siapkan rencana cadangan jika leg kedua lawan Brunei diguyur hujan

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah mempersiapkan rencana cadangan yang matang jika terjadi hujan pada pertandingan leg kedua melawan Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa malam ini.

Dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jakarta, Selasa, STY menyampaikan bahwa jika malam nanti hujan kembali turun, dirinya sudah mempersiapkan rencana cadangan. Meski begitu, dia tidak menyebut apa rencana cadangan yang telah disiapkan.

Rencana cadangan yang matang disiapkan oleh pelatih asal Korea Selatan itu karena timnya gagal melaksanakan sesi latihan pada Senin (16/10). Tim Garuda gagal melakukan official training karena hujan deras mengguyur lapangan Stadion Nasional Hassanal Bolkiah.

“Memang kalau hujan deras seperti hari ini (Senin) pastinya bisa terjadi masalah terhadap game plan kita, jadi saya harus antisipasi dengan menyiapkan game plan lain,” kata Shin Tae-yong (STY) jelang laga kedua di Hassanal Bolkiah National Stadium, Brunei Darussalam.

“Situasinya seperti ini, mau tidak mau (batal latihan), cuaca tidak baik jadi ya tidak ada pilihan lain, saya tidak mau para pemain kena hujan jadi latihan dibatalkan,” kata STY.

Namun, Shin Tae-yong tetap optimistis dalam menghadapi laga kedua melawan Brunei malam nanti. Sebab, rumput lapangan di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah jenisnya sama dengan yang digunakan di Stadion Pahang dan Belapan, tempat berlatih anak asuhnya selama di Brunei.

“Kita akan melakukan permainan seperti biasa, memang kami belum pernah coba lapangan, tapi sama seperti lapangan latihan rumputnya, jadi gak masalah,” ucapnya.

Sebelumnya, STY memastikan bahwa timnya akan tampil dengan performa terbaik dalam leg kedua melawan Brunei. Ia menargetkan kemenangan telak di Brunei dan berharap ada perlawanan lebih dari lawannya itu.

Sementara itu, pemain belakang timnas Indonesia Rizky Ridho mengatakan siap bekerja keras untuk kembali meraih kemenangan. Kendala yang sempat dihadapi saat akan official training tidak mengganggu kesiapan para pemain.

Ridho pun sudah mempersiapkan diri jika memang saat pertandingan malam nanti hujan turun sehingga membuat lapangan menjadi basah.

“Pastinya game plan dari pelatih, ya. Enggak bisa saya bocorkan ke media karena kalau mungkin soal lapangan kita harus antisipasi pakai pull besi biar nggak gampang kepeleset,” kata pemain Persija Jakarta itu.

Baca juga: Skuad Garuda tidak permasalahkan gagal latihan resmi di Brunei

Baca juga: Timnas latihan matangkan serangan jelang leg kedua lawan Brunei

Baca juga: STY pastikan Indonesia tampil maksimal di leg kedua lawan Brunei

Baca juga: Timnas Indonesia akan lakukan rotasi ketika hadapi Brunei Darussalam

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *