STY pastikan Indonesia tampil maksimal di leg kedua lawan Brunei

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dengan tegas memastikan bahwa timnya akan tampil dengan performa terbaik dalam leg kedua melawan Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10).

“Kami dalam kondisi yang bagus dan fit. Kami akan melakukan yang terbaik untuk para pendukung di Indonesia, ataupun yang ada di Brunei,” kata Shin Tae-yong (STY) jelang laga kedua tim pada Senin (16/10) di Hassanal Bolkiah National Stadium, Brunei Darussalam.

Dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jakarta, Senin, STY  menyampaikan bahwa Timnas Indonesia dalam kondisi yang prima dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para pendukung di tanah air maupun di belahan dunia lainnya.

Pada laga pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10), Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun menargetkan kemenangan telak di Brunei dan berharap ada perlawanan lebih dari lawannya itu.

Meski begitu, dia mengatakan bahwa mencetak gol banyak atau tidak merupakan hal yang alami dalam pertandingan sepak bola. Hal tersebut juga bisa terjadi dalam melawan Brunei di leg kedua. STY hanya menegaskan bahwa Timnas Indonesia akan melakukan yang terbaik sehingga bisa mempersembahkan yang terbaik pula.

“Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti. Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan besok. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga esok,” jelas STY.

STY berharap Brunei dapat menunjukkan upaya yang lebih baik lagi di laga kedua. Dengan begitu, timnas juga akan menyesuaikan dengan permainan Brunei dan bermain lebih baik lagi serta bekerja lebih keras lagi.

Sementara itu, bek tengah Indonesia, Fachruddin Aryanto, mengatakan bahwa yang terpenting adalah memastikan dulu Indonesia lolos ke putaran berikutnya.

“Harapan saya sebagai pemain, kita punya tujuan di sini bahwa kita ingin memastikan diri lolos ke putaran berikutnya,” kata Aryanto.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan itu digelar di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10).

Timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke putaran kedua. Jika lolos, Indonesia akan masuk Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

Baca juga: Timnas Indonesia akan lakukan rotasi ketika hadapi Brunei Darussalam

Baca juga: Timnas berlatih perdana di Brunei dengan fokus pemulihan fisik

Baca juga: Timnas tak bawa Marselino Ferdinan ke Brunei Darussalam karena cedera

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *