Stephan El Shaarawy kembali dipanggil untuk perkuat timnas Italia

Jakarta (ANTARA) – Penyerang AS Roma Stephan El Shaarawy kembali dipanggil untuk memperkuat tim nasional Italia pada Jumat, setelah Sandro Tonali dan Nicolo Zaniolo dipulangkan karena diduga terlibat perjudian.

El Shaarawy sedang melakukan perjalanan untuk bergabung dengan rekan-rekan setimnya di pemusatan latihan timnas Italia di Converciano dan akan mengikuti sesi latihan Jumat, demikian dikonfirmasi FIGC seperti dikutip dari AFP.

Ia tercatat telah mengemas enam gol dari 29 penampilan untuk tim Azzurri, namun belum pernah dimainkan lagi sejak Maret 2021.

Pemain 30 tahun itu digeser menjadi pemain pengganti di Roma sejak kedatangan Romelu Lukaku yang dipinjam dari Chelsea dan ia gagal mencetak gol dari delapan pertandingan di semua kompetisi.

Kembalinya mantan pemain AC Milan itu dapat terwujud setelah jaksa penyidik Italia melakukan investigasi kepada pihak-pihak yang diduga terkait perjudian olahraga.

Baca juga: Spalletti gantikan Mancini latih timnas Italia

Sebanyak tiga orang pemain, termasuk Tonali dan Zaniolo, ditanyai oleh pihak kepolisian.

Pada Kamis (12/10), para penyelidik tiba di Coverciano untuk menemui Tonali dan Zaniolo sekaligus mewawancarai mereka.

Tonali dan Zaniolo pun akan absen pada pertandingan Italia di kualifikasi Piala Eropa 2024 melawan Malta dan Inggris. Saat ini tim juara Eropa itu menghuni posisi kedua di Grup C, namun memiliki koleksi poin yang sama, yakni tujuh poin, dengan Ukraina dan Macedonia Utara.

Baca juga: Enis Bardhi gagalkan kemenangan Italia atas Makedonia Utara

Baca juga: Italia amankan kemenangan tipis atas Ukraina 2-1

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *