Sriwijaya bidik tiga poin dari tuan rumah PSMS Medan

Target kami poin penuh tiga angka. Strategi juga sudah kami siapkan. Permainan akan berjalan dengan menarik karena tentunya sama-sama berambisi untuk menang

Medan (ANTARA) – Sriwijaya FC membidik poin maksimal tiga angka saat bertandang ke Stadion Teladan Medan menghadapi tuan rumah PSMS pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 Grup 1 yang digelar Senin (23/10).

“Target kami poin penuh tiga angka. Strategi juga sudah kami siapkan. Permainan akan berjalan dengan menarik karena tentunya sama-sama berambisi untuk menang, apalagi PSMS main di hadapan publiknya sendiri,” kata pelatih Sriwijaya FC Yusuf Prasetiyo di Medan, Minggu.

Yusuf sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresifitas pemain lawan, terutama barisan tengah dan depan dari Skuad PSMS Medan.

Strategi yang disiapkan tersebut juga termasuk demi mengantisipasi permainan dua pemain asing PSMS. Kedua pemain asing tersebut ia nilai akan sangat berbahaya jika dibiarkan membawa bola tanpa pengawalan.

Baca juga: SFC lakukan latihan tanding sebelum hadapi PSMS Medan

Ia mengaku tim pelatih Sriwijaya sudah mempelajari gaya permainan PSMS melalui video, baik saat dilatih Ridwan Saragih maupun saat ini yang dilatih Miftahudin Mukson. Hal yang cukup menjadi perhatian adalah gaya menyerang dan bertahan PSMS.

“Dari beberapa laga yang dijalani PSMS, kami melihat pemain PSMS cukup kencang baik saat bertanding sebagai tamu maupun sebagai tuan rumah. Nah untuk meredam itu, kami sudah siapkan strateginya,” papar Yusuf.

Dalam kesempatan itu ia juga meminta PSMS agar dapat menunjukkan permainan yang enak ditonton dan sportif. Apabila sudah memimpin, jangan banyak membuang waktu dengan berpura-pura kesakitan dan bergulingan di lapangan.

Baca juga: PSMS Medan pelajari gaya permainan Sriwijaya FC

“Kami ingin permainan enak disaksikan. Kami juga janji jika sudah unggul gol nantinya tidak akan membuang-buang waktu. Saya instruksikan kepada semua pemain untuk terus bermain dengan maksimal sepanjang belum berakhirnya laga,” katanya.

“Satu lagi yang perlu kami sampaikan, PSMS kalau main di kandangnya sendiri lebih kencang karena mendapat dukungan penuh dari suporter. Ini sudah kami wanti-wanti kepada anak-anak agar tidak terpengaruh dengan kondisi itu. Main saja dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Sriwijaya FC saat ini berada di posisi ke-3 klasemen sementara Grup 1 Liga 2 Indonesia dengan mengantongi delapan poin dari dua kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah. Sementara PSMS berada di posisi ke-4 dengan nilai tujuh poin dari satu kali menang dan empat kali seri.

Baca juga: Sriwijaya FC raih satu poin di kandang

Pewarta: Juraidi
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *