Spanyol sukses tunaikan dendam sesuai kalahkan Skotlandia 2-0

Jakarta (ANTARA) – Spanyol sukses menunaikan dendam seusai mengalahkan Skotlandia dengan skor 2-0 pada pertandingan Grup A Kualifikasi Euro 2024 di Stadion La Cartuja, Sevilla, Jumat dini hari WIB.

 

Spanyol membalas kekalahan 0-2 dari Skotlandia ketika pertemuan pertama di Stadion Hampden Park, Glasgow, 29 Maret 2023 lalu.

 

Kemenangan Spanyol pada pertandingan ini hadir berkat gol yang dicetak oleh Alvaro Morata dan Oihan Sancet di babak kedua, demikian catatan UEFA.

 

Meski mengamankan kemenangan, Spanyol masih berada di peringkat kedua Grup A Kualifikasi Euro 2024 dengan raihan 12 poin dari lima pertandingan, terpaut tiga poin dari Skotlandia yang menduduki posisi pertama.

 

Secara statistik Spanyol mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 74 persen penguasaan bola serta melepaskan total 18 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

 

Meski begitu pada babak pertama, Spanyol kesulitan membobol gawang dari Skotlandia, walaupun La Roja menciptakan beberapa peluang berbahaya.

 

Tercatat ada beberapa peluang yang mampu diciptakan melalui upaya Ferran Torres, Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal, namun tak ada yang membuahkan hasil.

 

Spanyol sebenarnya sempat membobol gawang Skotlandia yang dijaga oleh Angus Gunn melalui Morata, namun tidak disahkan wasit karena pemain Atletico Madrid tersebut berada dalam posisi offside.

 

Memasuki babak kedua, Spanyol tidak mengendurkan serangan serta terus berupaya untuk unggul terlebih dahulu, namun Skotlandia yang lebih dulu mampu membobol gawang Unai Simon.

 

Pada menit 60 gelandang Manchester United Scott McTominay sempat mencetak gol, namun setelah ditinjau oleh VAR, gol tersebut dianulir karena terlebih dahulu terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Skotlandia Jack Hendry.

 

Spanyol berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 74 setelah umpan silang Jesus Navas dapat dikonversikan menjadi gol oleh Morata sehingga skor berubah menjadi 1-0.

 

Skuad asuhan Luis De La Fuente berhasil menggandakan keunggulan pada menit 84 dan mengubah skor menjadi 2-0 melalui gol Oihan Sancet yang memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Skotlandia.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *