Slovenia, Denmark dan Kazakhstan perebutkan dua tiket menuju Euro 2024

Jakarta (ANTARA) – Slovenia, Denmark, dan Kazakhstan bersaing untuk memperebutkan dua tiket lolos langsung di Grup H ke putaran final Euro 2024 seusai meraih kemenangan atas lawan-lawannya, Rabu dini hari WIB.

 

Slovenia menang tipis 1-0 atas Irlandia Utara pada lanjutan kualifikasi Grup H di Stadion Windsor Park, Belfast, Rabu dini hari WIB.

 

Kemenangan Slovenia hadir berkat gol tunggal cepat dari gelandang Panathinaikos Adam Gnezda Cerin ketika laga baru berjalan lima menit, demikian catatan UEFA.

 

Kini Slovenia menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup H dengan 19 poin dari 8 pertandingan dan hanya perlu mengamankan tiga poin dari dua laga tersisa agar bisa memastikan satu tempat di Euro 2024.

 

Situasi serupa juga berlaku untuk Denmark yang berhasil mengalahkan San Marino dengan skor tipis 2-1 pada lanjutan pertandingan Grup H di Stadion Olimpico, San Marino.

 

Kemenangan Denmark pada pertandingan ini hadir berkat gol yang dicetak oleh Rasmus Hojlund dan Yussuf Poulsen, sedangkan San Marino sempat membalas melalui Alessandro Golinucci.

 

Denmark kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup H memiliki poin yang sama dengan Slovenia, namun kalah dalam selisih gol.

 

Sementara itu, Kazakhstan terus menjaga asa mereka lolos ke putaran final Euro 2024 setelah mengatasi Fjnlandia dengan skor 2-1 di Olympiastadion, Helsinki.

 

Pada pertandingan ini kemenangan Kazakhstan hadir berkat dua gol gelandang Baktiyor Zaynutdinov, sedangkan Finlandia sempat unggul lebih dulu melalui Robert Taylor.

 

Kini Kazakhstan berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup H dengan raihan 15 poin dari delapan pertandingan.

 

 

 

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Euro 2024, Rabu dini hari WIB.

 

Grup C

Inggris 3 – 1 Italia

Malta 1 – 3 Ukraina

 

Grup G

Lithuania 2 – 2 Hungaria

Serbia 3 – 1 Montenegro

 

Grup H

Irlandia Utara 0 – 1 Slovenia

San Marino 1 – 2 Denmark

Finlandia 1 – 2 Kazakhstan.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *