Skuad Garuda tidak permasalahkan gagal latihan resmi di Brunei

Jakarta (ANTARA) – Timnas Indonesia tidak mempermasalahkan gagal menggelar latihan resmi di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Senin (16/10) malam, satu hari sebelum laga melawan Brunei Darussalam pada leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran pertama di stadion yang sama, Selasa malam.

Skuad Garuda gagal menggelar latihan resmi di stadion yang terletak di Bandar Seri Begawan itu karena guyuran hujan yang deras.

“Situasinya seperti ini, mau tidak mau (batal latihan), cuaca tidak baik jadi ya tidak ada pilihan lain, saya tidak mau para pemain kena hujan jadi latihan dibatalkan,” kata pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, dilansir laman resmi PSSI, Selasa.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga tidak mempermasalahkan timnya gagal menggelar latihan resmi karena menurutnya rumput lapangan di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah berjenis sama dengan yang stadion tempat anak-anak asuhnya berlatih, Stadion Pahang dan Belapan.

“Kita akan melakukan permainan seperti biasa, memang kami belum pernah coba lapangan, tapi sama seperti lapangan latihan rumputnya, jadi tidak masalah,” kata Shin.

Baca juga: Timnas latihan matangkan serangan jelang leg kedua lawan Brunei

Dalam kesempatan yang sama, Shin menambahkan, ia telah mempersiapkan rencana cadangan jika pada laga nanti malam hujan kembali mengguyur Stadion Sultan Hassanal Bolkiah.

“Memang kalau hujan deras seperti hari ini (kemarin) pastinya bisa terjadi masalah terhadap game plan kita, jadi saya harus antisipasi dengan menyiapkan game plan lain,” tambahnya.

Sementara itu, bek timnas Indonesia Rizky Ridho siap bekerja keras untuk kembali meraih kemenangan, seperti dengan skor 6-0 yang didapat pada leg pertama.

Pemain yang kini merumput bersama klub Persija Jakarta itu mengatakan kendala yang sempat dihadapi seperti gagal menggelar latihan resmi tidak mengganggu kesiapan para pemain.

“Tentunya kita tahu sendiri cuaca lagi buruk dan pelatih menyiapkan plan B untuk kita latihan di dalam ruangan. Semua pemain bekerja keras di lapangan dalam tadi, semoga di pertandingan besok (hari ini) berbuah maksimal,” ucap Ridho.

Baca juga: STY pastikan Indonesia tampil maksimal di leg kedua lawan Brunei

Baca juga: Timnas Indonesia akan lakukan rotasi ketika hadapi Brunei Darussalam

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *