Shin Tae-yong apresiasi para pemain tetap tunjukkan semangat juang

Jakarta (ANTARA) – Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia Shin Tae-yong mengapresiasi para pemainnya, yang tetap memperlihatkan semangat juang tinggi dan tidak lengah saat menjalani pertandingan leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia fase pertama melawan Brunei Darussalam, Selasa.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, itu, tim Garuda kembali mengantungi kemenangan 6-0. Sebelumnya pada leg pertama yang dimainkan pekan lalu di Jakarta, timnas Indonesia juga menang dengan skor yang sama.

“Kami bandingkan skuad pertandingan pertama dengan yang kedua. Hampir 70 persen diganti dan para pemain sendiri memang sangat bekerja keras dan bermain dengan baik. Walaupun bermain tandang tetap tidak lengah, jadi saya berterima kasih kepada para pemain,” kata pelatih Shin pada konferensi pers setelah pertandingan.

Baca juga: Indonesia kembali menang 6-0 atas Brunei pada kualifikasi Piala Dunia

Pelatih Shin sendiri melakukan rotasi pada sejumlah sektor dan memberi kepercayaan kepada para pemain yang tidak dimainkan pada leg pertama.

Meski demikian, kedigdayaan tim Indonesia atas Brunei yang sangat terasa, tidak membuat pelatih Shin meremehkan sang lawan.

“Memang tim Brunei tim lawan kita ya, jadi saya tidak bisa menilai apa-apa terhadap tim Brunei. Jika membentuk infrastruktur yang baik, sepak bola Brunei pasti punya harapan untuk berkembang ke depannya,” tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Penyerang PSS Sleman Hokky Caraka kembali diberikan kesempatan bermain oleh pelatih Shin, dan ia membalasnya dengan menyumbang dua gol pada babak pertama.

“Ya semua pertama-tama saya berterima kasih coach Shin Tae-yong telah mempercayai saya dan mungkin ini karena kerja keras tim jadi saya bisa mendapatkan hasil yang maksimal, dan semoga semakin ke sana, semakin baik permainan kita,” ujar Hokky.

Kemenangan agregat 12-0 atas Brunei mengantarkan Indonesia lolos ke fase kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia akan menghuni Grup F bersama Irak, Filipina, dan Vietnam.

Baca juga: Indonesia unggul tiga gol tanpa balas atas Brunei pada babak pertama 

Baca juga: Pelatih timnas Indonesia rotasi tim pada leg kedua lawan Brunei

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *