SFC lakukan latihan tanding sebelum hadapi PSMS Medan

Hasil dari latihan tersebut, para pemain secara keseluruhan sudah cukup baik dari sisi penyerangan maupun pertahanan,

Palembang (ANTARA) – Tim Sriwijaya FC melakukan latihan tanding dengan Bhayangkara Sriwijaya FC sebelum bertandang menghadapi PSMS Medan pada kompetisi Liga 2 Indonesia di di Stadion Teladan, Kota Medan, pada 23 Oktober.

Pelatih SFC Muhammad Prasetyo mengatakan pada latihan tersebut, dirinya mencoba beberapa formasi baru yang belum pernah dipakai sebelumnya sebagai persiapan untuk menghadapi PSMS Medan.

“Jadi, kami memang tidak melakukan yang biasa dilakukan, karena untuk menyesuaikan gaya permainan dari PSMS Medan saat bertanding. Hasil dari latihan tersebut, para pemain secara keseluruhan sudah cukup baik dari sisi penyerangan maupun pertahanan,” kata Prasetyo saat diwawancarai di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa.

Baca juga: Permainan agresif SFC membawa kemenangan saat hadapi PSPS Riau

Prasetyo memfokuskan latihan dari sisi pertahanan, sebab pada pertandingan yang telah dilakoni kerap gagal mengantisipasi serangan dari lawan.

“Seperti diketahui SFC di Grup 1 Liga 2 Indonesia menjadi tim pencetak gol terbanyak, tetapi juga terbanyak kebobolan. Maka dari itu, kami lebih ekstra latihan dari sisi pertahanan, sedangkan dari sisi serang itu sudah cukup baik,” ujarnya.

Terkait dengan target saat menghadapi PSMS Medan, pria yang akrab disapa coach Yoyo itu tetap optimistis meraih tiga poin kemenangan meski bermain di kandang lawan. Menurutnya, PSMS Medan merupakan tim yang kuat apalagi saat bermain di kandang.

“Maka dari itu, saya juga sudah sampaikan pada pemain bahwa membahayakan untuk siapa pun lawannya, dan mempersiapkan diri saat diintimidasi oleh suporter dari lawan,” kata dia.

Berdasarkan klasemen sementara Grup 1 Liga 2 Indonesia, Sriwijaya FC menduduki posisi ketiga dengan total delapan poin dari lima pertandingan, sedangkan PSMS Medan menduduki posisi keempat dengan total tujuh poin dari lima pertandingan.

Baca juga: PSMS bertekad raih poin maksimal saat bertandang ke PSPS

Baca juga: Pelatih Persipa Pati kecewa karena kemenangan di pelupuk mata sirna

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *