Real Madrid pertahankan peringkat pertama seusai hajar Osasuna 4-0

Jakarta (ANTARA) – Real Madrid mempertahankan peringkat pertama klasemen sementara Liga Spanyol seusai menghajar Osasuna 4-0 pada pekan ke-9 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu.

 

Pada pertandingan tersebut kemenangan Real Madrid hadir berkat gol Jude Bellingham (2), Vinicius Junior dan Joselu, demikian catatan Liga Spanyol.

 

Kini Real Madrid kokoh di peringkat pertama klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 24 poin dari 8 laga, sedangkan Osasuna berada di peringkat 10 dengan 10 poin.

 

Secara statistik Los Blancos mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 66 persen penguasaan bola serta melepaskan 19 tendangan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

 

Real Madrid langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan mampu unggul pada menit ke-9 melalui gol Jude Bellingham.

 

Berawal dari umpan yang diberikan Dani Carvajal kepada Bellingham, pemain asal Inggris tersebut melepaskan tendangan yang tak kuasa dibendung kiper Osasuna Sergio Herrera sehingga skor berubah menjadi 1-0.

 

Bellingham sukses menggandakan keunggulan Real Madrid menjadi 2-0 pada menit ke-54 setelah sukses memanfaatkan umpan Federico Valverde.

 

Selanjutnya giliran Vinicius Junior yang menambah keunggulan untuk Real Madrid setelah sukses memanfaatkan umpan terobosan dari Valverde.

 

Vinicius yang sukses yang melewati dua pemain bertahan Osasuna, tak menemui kesulitan untuk menaklukkan Herrera dan mengubah skor menjadi 3-0 pada menit 65.

 

Hanya berselang lima menit skuad asuhan Carlo Ancelotti berhasil menambah keunggulan menjadi 4-0 melalui gol yang dicetak Joselu memanfaatkan sodoran umpan Vinicius.

 

Pada sisa waktu pertandingan Real Madrid terus mendominasi jalannya laga, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-0 untuk kemenangan tim tuan rumah tetap bertahan.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *