Rans Nusantara FC berusaha redam agresivitas PSIS Semarang

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Rans Nusantara FC Eduardo Almeida mengatakan timnya akan berusaha meredam agresivitas PSIS Semarang ketika kedua tim bertemu pada pekan 15 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat, Almeida menjelaskan PSIS Semarang dihuni oleh lini serang berkualitas, seperti Carlos Fortes dan Gali Freitas, namun timnya tidak akan hanya fokus kepada satu atau dua pemain lawan saja.

“Semua pemain PSIS Semarang itu bagus, bukan hanya Fortes dan Freitas, mereka tim hebat secara individual dan kolektif, sehingga yang kami siapkan adalah melawan sebuah tim,” ungkap Almeida.

“Tentu saja, semua pemain sudah kami identifikasi, bukan cuma satu pemain saja. Mereka tim hebat dengan talenta yang baik. Kami harus siap dengan semuanya, bukan hanya Fortes dan Gali Freitas. Saya paham Fortes dengan sangat baik, tetapi saya tidak berpikir fokus ke dia saja, tentunya,” sambungnya.

Pelatih asal Portugal itu menambahkan, jika pertandingan nanti diprediksi akan berjalan sengit, terlebih kedua tim hanya terpaut satu tempat di klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Almeida sebut kolektivitas jadi kunci Rans amankan tiga poin

Diketahui Rans Nusantara FC menempati peringkat lima dengan raihan 23 poin dari 14 pertandingan, hanya terpaut satu poin dari PSIS Semarang yang menghuni posisi keempat.

Mantan pelatih Arema FC itu melanjutkan, jika ia sudah menyiapkan strategi untuk meladeni permainan Mahesa Jenar agar dapat mengamankan kemenangan.

“Kami tahu besok (hari ini) menghadapi satu pertandingan sulit lagi. Ya, semua pertandingan tentunya sulit, semua tim sangat kompetitif. Mereka tim bagus, seperti kami juga. Mereka di posisi empat dan kami lima,” jelas Almeida.

“Dan tugas kami melakukan sebaik mungkin di setiap pertandingan untuk tiga poin dengan respek terhadap lawan,” pungkasnya.

Baca juga: Rans Nusantara FC siap perbaiki kesalahan ketika jumpa Persik Kediri

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *