PSMS siapkan strategi alternatif untuk hadapi PSDS saat hujan

Medan (ANTARA) – PSMS menyiapkan strategi alternatif untuk mengantisipasi hujan yang menyebabkan lapangan licin saat menjamu PSDS Deli Serdang pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Minggu.

“Tentunya kami sudah siapkan berbagai opsi untuk meredam permainan lawan. Termasuk alternatif jika lapangan licin kalau terjadi hujan. Anak-anak sudah saya tekankan apapun kondisinya termasuk cuaca, harus siap menjalaninya,” ujar Pelatih PSMS Ridwan Saragih di Medan, Sabtu.

Ridwan berpendapat, strategi alternatif diperlukan untuk menyiasati kondisi lapangan yang licin, karena akan membuat permainan tidak berkembang sesuai strategi yang telah direncanakan.

Baca juga: PSMS ditahan 1-1 saat jamu Persiraja

Demi adaptasi laga yang digelar di tengah hujan, ia mengatakan dalam beberapa latihan terakhir anak-anak asuhnya justru berlatih di tengah kondisi hujan. Hujan lebat yang terjadi tidak membuatnya menghentikan proses latihan.

“Dengan latihan di tengah hujan, tentunya juga bagian dari adaptasi jika kami nanti main dalam kondisi hujan. Tentunya gaya permainan akan berbeda saat lapangan normal dengan lapangan licin. Nah kalau itu terjadi kami sudah mengantisipasinya,” tutur Ridwan.

“Dengan kata lain, bagaimana pun suasananya pemain harus bisa beradaptasi termasuk menyesuaikan permainan dengan kondisi cuaca,” tambahnya.

Menghadapi PSDS besok, personel PSMS sudah siap 100 persen termasuk dengan taktik yang disiapkan untuk meredam permainan tim tamu.

Baca juga: Suporter optimistis pemain asing bawa PSMS Medan ke Liga 1

“Sebagai tuan rumah, kami tentunya harus memasang target maksimal. Untuk itu anak-anak sudah kami ingatkan untuk juga main dengan maksimal. Soal strategi tentunya tidak bisa kami beberkan, yang pasti siapa yang paling siap dia yang akan diturunkan besok,” katanya.

Sementara itu, Kapten PSMS Joko Susilo mengatakan ia dan kawan-kawan sudah siap menghadapi tim tamu dan akan bermain lebih maksimal demi meraih kemenangan.

“Kami ingin menang, apalagi ini kami main di kandang sendiri. Kami sudah menyiapkan strategi untuk meredam setiap permainan lawan.Pelatih juga sudah mengingatkan kepada kami agar lebih konsentrasi mengantisipasi setiap serangan lawan,” katanya.

Baca juga: Suporter PSMS Medan berharap Liga 2 berjalan tanpa gangguan

Pewarta: Juraidi
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *