PSMS rekrut empat pemain baru jelang putaran kedua Liga 2 Indonesia

Medan (ANTARA) – Manajemen PSMS Medan merekrut empat pemain baru untuk memperkuat tim berjuluk “Ayam Kinantan” tersebut jelang bergulirnya putaran kedua Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Mereka adalah Guntur Triaji, Hamdi Sula, Derry Rachman Noor, dan Munadi. Guntur Triaji dan Munadi sebelumnya merupakan pemain yang memperkuat Persikabo 1973, Hamdi Sula dari Arema FC dan Derry Rachman dari PSS Sleman.

Chief Operating Officer PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) H Andry Mahyar Matondang, di Medan, Rabu, membenarkan kedatangan empat pemain tersebut. Dia mengatakan, empat pemain yang didatangkan tersebut merupakan permintaan Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson.

“Guntur Triaji dan Munadi dari Persikabo, Derry Rachman, beliau sudah dilepas PSS Sleman dan diminta pelatih sebelum laga PSMS vs Sriwijaya FC di Stadion Teladan. Sementara Hamdi Sula kita pinjam dari Arema,” ujar Andry Mahyar.

Andry Mahyar mengatakan, keempat pemain tersebut dikontrak hingga Maret 2023 mendatang dengan nominal beragam, namun dia tak menyebutkan nilai nominalnya.

“Kontrak pemain baru sampai Maret, sampai akhir liga (Liga 2 musim 2023/2024). Nilai kontrak mereka standar, tidak ada yang tinggi-tinggi banget. Tapi namanya brand-nya Liga 1 pasti lebih tinggi dari beberapa pemain yang keluar kemarin,” ucap pria yang juga berprofesi sebagai advokat itu.

Namun, tidak hanya empat pemain itu yang akan bergabung, jika kemungkinan negosiasi berjalan lancar, akan ada satu atau dua pemain yakni gelandang dan penyerang sayap yang akan bergabung ke PSMS Medan dalam waktu dekat.

“Masih ada satu atau dua pemain yang diminta pelatih, masih proses negosiasi, posisinya di gelandang dan di winger,” ucapnya.

Andry juga menjelaskan, pencoretan gelandang Korea Kim Jin-Sung dan penyerang Brasil, Matheus Souza da Silva murni lantaran keduanya tidak masuk dalam skema pelatih. Untuk itu, dua pemain asing pengganti yang akan diumumkan dalam waktu dekat adalah pemain dengan karakter kebutuhan Miftahudin Mukson.

“Pemain asing nanti akan kita umumkan. Sebagaimana komitmen kita dengan pemain tersebut, insya Allah bisa memberikan kontribusi maksimal. Kim dan Souza secara skill individual bagus, tapi tidak masuk skema. Soal pembahasan terkait itu melibatkan semua elemen di PSMS. Itu kenapa akhirnya pelatih meminta pemain asing pada posisi bek dan striker murni,” ungkapnya.

Baca juga: Pelatih PSMS sebut Kim Jin-Sung alami cedera bahu

Baca juga: PSMS Medan optimistis  tutup putaran pertama Liga 2 dengan kemenangan

Baca juga: Ridwan Saragih mundur sebagai Pelatih PSMS Medan

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *