PSMS Medan pelajari gaya permainan Sriwijaya FC

Kami sedang fokus menghadapi pertandingan lawan Sriwijaya, pemetaan pertandingan terakhir sampai pertandingan sebelumnya

Medan (ANTARA) – PSMS Medan mempelajari gaya permainan Sriwijaya FC yang akan dihadapi pala laga lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 Grup 1 yang akan digelar di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Senin (23/10).

Pelatih PSMS Miftahudin Mukson di Medan, Jumat, mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pemetaan terhadap performa Sriwijaya FC yang akan mereka jamu pada Senin mendatang yang juga merupakan laga terakhir putaran pertama Liga 2 Indonesia.

“Kami sedang fokus menghadapi pertandingan lawan Sriwijaya, pemetaan pertandingan terakhir sampai pertandingan sebelumnya juga. Perubahan-perubahan apa yang dia (pelatih Sriwijaya FC, Yusuf Prasetiyo) buat, yang signifikan seperti apa taktikalnya,” katanya.

Usai meraih dua poin di tur lawatan kontra Semen Padang FC dan PSPS Riau, PSMS bertekad menutup putaran pertama Liga 2 musim 2023/2024 dengan kemenangan. Menjamu Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan, Senin nanti PSMS Medan tak ingin menyia-nyiakan keuntungan bermain di hadapan publik pendukung dengan meraih tiga poin.

Baca juga: PSMS Medan waspadai kebangkitan PSPS ditangan pelatih baru

Baca juga: PSMS Medan bertekad amankan tiga poin di kandang Semen Padang FC

PSMS sendiri saat ini berada di posisi 5 klasemen sementara dengan nilai 7 dari sekali menang dan empat kali seri. Sementara Sriwijaya berada satu trip diatasnya di posisi 6 dengan nilai 8 dari dua kali menang, dua kali imbang dan sekali kalah.

Miftahudin yang mengaku mengetahui gaya melatih Yusuf Prasetiyo (pelatih Sriwijaya) tengah mempersiapkan strategi demi hasil maksimal di Stadion Teladan Medan. Satu hal yang dia antisipasi yakni kekuatan taktikal pelatih muda tersebut. Yoyok, sapaan Yusuf Prasetiyo kata Miftah, memiliki taktikal yang kuat.

“Kalau taktikalnya, filosofinya coach Yoyok, dia punya filosofi yang kuat. Tapi pemainnya kadang-kadang bisa menerjemahkan dan tidak. Saya tahu coach Yoyok seperti apa filosofinya. Mudah-mudahan nanti kita bisa maksimal, mohon doanya yang positif buat fans dan masyarakat Medan,” katanya.

Selain mengantisipasi taktikal lawan, PSMS juga kata Miftahudin akan mewaspadai sejumlah pemain Sriwijaya FC, salah satunya penyerang asal Bhutan, Chencho Gyeltshen. Chencho adalah striker utama timnas Bhutan sejak 2011. Namun, kendati demikian, Chencho menurut Miftah masih punya kelemahan. Hal itulah yang menurutnya akan dieksplorasi yang bisa PSMS Medan manfaatkan.

“Tapi ada beberapa pemain kunci yang harus kita waspadai. Salah satunya asingnya yang depan itu Chencho Gyeltshen . Top skorer di Liga Malaysia kalau nggak salah. Striker tapi dia mobile. Tapi juga ada kelemahan yang bisa kita manfaatkan dia,” katanya.

Baca juga: SFC lakukan latihan tanding sebelum hadapi PSMS Medan

Baca juga: Ridwan Saragih mundur sebagai Pelatih PSMS Medan

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *