PSMS bertekad raih  poin maksimal saat bertandang ke PSPS

Medan (ANTARA) – Tim sepak bola PSMS Medan bertekad untuk meraih poin penuh saat bertandang ke markas PSPS Riau pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia Grup 1 yang akan digelar di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau, Minggu.

“Kami akan mengusung strategi berbeda demi memuluskan langkah meraih poin penuh untuk hasil maksimal menghadapi PSPS,” kata Pelatih PSMS Miftahudin Mukson di Pekanbaru, Sabtu.

Perubahan yang diusung PSMS untuk menghadapi PSPS Riau yang sekarang ditangani mantan pelatih PSMS Ridwan Saragih itu, diharapkan bisa menjadi senjata memuluskan misi tersebut.

“Artinya memang harus lebih hati-hati, bagaimana pun skuad PSMS Medan yang membentuk dia (Ridwan Saragih) dan dia tahu persis kedalaman skuad saya. Tapi saya sudah berusaha untuk membuat suatu perubahan yang mungkin tidak diketahui coach Ridwan,” ujar Miftahudin.

Baca juga: PSMS Medan waspadai kebangkitan PSPS ditangan pelatih baru

Ia mengatakan, PSPS Riau yang saat ini sebagai juru kunci klasemen sementara, tidak dapat dipandang sebelah mata. Apalagi PSPS selain dilatih pelatih baru, juga bermain di kandangnya sendiri.

“Tidak ada di sini tim yang terpuruk atau segala macam. Saya juga harus mewaspadai kebangkitan PSPS, saya yakin mereka tidak mau terpuruk. Apalagi di kompetisi ini kan beda-beda tipis nilainya. Artinya siapa yang paling siap besok akan memenangkan pertandingan,” katanya.

Menurut Miftah, sebagai pelatih yang memiliki latar belakang yang hampir sama, ia dan Ridwan sama-sama tahu antara satu dengan yang lain. Khusus untuk PSMS Medan kata Miftah, timnya akan mengerahkan semua energi yang dimiliki untuk bisa bermain dan meraih hasil maksimal.

“Di sepak bola tidak ada rahasia, kami sama-sama tahu, coach Ridwan bukan orang baru bagi saya. Kami sama-sama di Angkatan Darat, di PSAD di PS TNI, kami sudah sama-sama tahu dan kami tidak pernah tertutup, selalu terbuka. Apa yang diketahui coach Ridwan saya juga tahu,” ungkapnya.

Baca juga: Ridwan Saragih mundur sebagai Pelatih PSMS Medan

Menggelar persiapan selama enam hari di Pekanbaru usai meraih hasil imbang 2-2 kontra Semen Padang, Miftah mengatakan timnya sudah siap melakoni pertandingan besok. Soal adaptasi terhadap teriknya cuaca di Pekanbaru, ia meyakini pemain PSMS juga sudah siap.

“Hari ini kami coba lapangan, alhamdulillah semua berjalan lancar dan tinggal besok pertandingan. Kami dari Medan ke Padang bawa 24 pemain. Dari Padang ke Pekanbaru 24 pemain. Insyaallah semua siap. Pekanbaru lebih panas, dan mudah-mudahan tidak terpengaruh cuaca, karena kami juga sudah enam hari di sini. Mudah-mudahan proses adaptasi cuaca di Pekanbaru bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Sementara itu gelandang PSMS Medan asal Korea Kim Jin-Sung mengatakan bahwa timnya siap bertarung demi meraih tiga poin.

“Perasaanku baik, kami bertarung untuk tiga poin,” ucapnya.

Baca juga: Permainan agresif SFC membawa kemenangan saat hadapi PSPS Riau

Pewarta: Juraidi
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *