PSM sebut tiga kali kalah beruntun karena perjalanan panjang dan wasit

Ini pertama kalinya kami tiga kali berturut-turut kalah dan ini tidak mudah, tiga pertandingan tanpa menang

Denpasar (ANTARA) – PSM Makassar menyatakan tiga kali kalah beruntun pada laga Piala AFC dan Liga 1 Indonesia karena disebabkan perjalanan yang panjang dan juga kesalahan wasit.

“Ini pertama kalinya kami tiga kali berturut-turut kalah dan ini tidak mudah, tiga pertandingan tanpa menang,” kata Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares di sela jumpa pers H-1 laga melawan Sabah FC di Sanur, Denpasar, Rabu.

Ia mengungkapkan saat laga melawan klub wakil Vitenam, Hai Phong pada fase grup H Piala AFC 2023/2024 di Stadion Lach Tray, kota Hai Pong, Vietnam pada Kamis (21/9), PSM tunduk dengan tim tuan rumah dengan skor 3-0.

Pelatih asal Portugal itu mengaku timnya terkendala perjalanan jauh ke Vietnam dan tiba sehari sebelum pertandingan atau pada Rabu (20/9) sehingga nyaris tidak ada waktu istirahat dan latihan akhir yang optimal.

“Ini seharusnya tidak terjadi untuk tim profesional dan setelah banyak perjalanan kami main tandang lawan Borneo FC pada Senin (25/9),” imbuhnya.

Baca juga: Borneo menang tipis 1-0 saat jamu PSM Makassar

Menurut dia, pertandingan yang mempertemukan tim yang saat ini menduduki posisi pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024 itu merupakan pertandingan yang menarik.

Namun, ia kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan hadiah kepada Borneo FC melalui tendangan pelati hingga berbuah gol 1-0. “Kami kalah karena kesalahan wasit,” ucapnya.

Sementara itu, kekalahan ketiga didapatkan setelah dilibas PSIS Semarang 2-1 pada laga tandang, Sabtu (30/9) di Stadion Jatidiri, Semarang.

Ia mengakui sulit menundukkan tim dengan julukan Laskar Mahesa Jenar itu karena belum pernah menang pada laga tandang di Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Pelatih PSM berharap laga melawan PSIS berjalan adil

“Musim lalu (Liga 1 Indonesia) kami juaranya tapi kami kalah 4-0 (dari PSIS Semarang) dan musim ini kami kalah 2-1 padahal kami punya kesempatan yang bagus,” ucapnya.

Sementara itu, pertarungan melawan wakil Malaysia, Sabah FC di babak fase grup H Piala AFC 2023/2024 menjadi pertaruhan bagi klub berjuluk Juku Eja itu.

Saat ini, PSM menghuni posisi keempat dengan nol poin pada klasemen sementara Piala AFC 2023/2204.

Sedangkan pada kompetisi domestik Liga 1 Indonesia 2023/2024, PSM Makassar berada di posisi ke-14 dengan 18 poin dari 14 kali pertandingan.

Rencananya, PSM Makassar akan menjamu Sabah FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Kamis (5/10) pukul 20.00 WITA.

Baca juga: PSM Makassar waspadai pergerakan gesit wakil Malaysia di Piala AFC

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *