Prancis U-17 amankan posisi puncak klasemen Grup E usai taklukkan AS

Jakarta (ANTARA) – Timnas Prancis U-17 mengamankan posisi puncak klasemen Grup E Piala Dunia U-17 2023 usai menaklukkan Amerika Serikat dengan skor 3-0 dalam pertandingan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu.

Meski kedua tim tidak memainkan sejumlah pemain pilar di pertandingan ini, namun selama 15 menit pertama pertandingan keduanya mencoba untuk tampil menyerang dan menguasai tempo permainan.

Selama tiga puluh menit pertandingan, penyerang Les Bleus kerap membuat kerepotan barisan pertahanan Amerika Serikat yang digalang oleh Hawkins dan Banks.

Total Amerika Serikat melepaskan dua tembakan dengan satu tembakan ke arah gawang, lalu Prancis telah melepaskan tiga tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang

Di masa perpanjangan waktu, melalui pergerakan dari sektor kiri Bouchenna melepaskan umpan silang yang langsung disambut sepakan terukur Joan Tincres yang gagal diantisipasi Ferre. Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis.

Memulai babak kedua, Amerika Serikat mencoba untuk tampil menekan dengan menerapkan pola pressing yang lebih tinggi di area Prancis.

Pada menit ke-51, sepakan dari Medina masih mampu digagalkan dengan mudah kiper Prancis Paul Agney. Lima menit berselang, Medina kembali memberikan ancaman namun sepakan keras di dalam kotak penalti masih dengan mudah diblok Paul Agney.

Prancis pun memilih melambatkan tempo permainan dibanding babak pertama.

Baca juga: Pelatih Meksiko Raul Chabrand nilai kekuatan timmya adalah persatuan

Hingga menit ke-70, total Amerika Serikat telah melancarkan empat tembakan dan tiga tembakan di antaranya ke arah gawang. Sedangkan Prancis telah melepaskan lima tembakan dan tiga tembakan di antaranya mengarah ke gawang.

Pada menit ke-81, sapuan kurang sempurna dari bek Amerika Serikat jatuh ke kaki Joan Tincres yang tak menyia-nyiakan kesempatan dan melepaskan sepakan untuk menggandakan keunggulan Prancis menjadi 2-0.

Berselang lima menit, Issoufou memberikan umpan lambung ke arah kotak penalti dan Meupiyou yang tanpa kawalan dengan mudah menyundul bola ke arah gawang Duran Ferre. Prancis unggul 3-0.

Hingga peluit akhir pertandingan ditiup, skor 3-0 tetap bertahan untuk kemenangan Prancis. Tambahan tiga poin mengantarkan Prancis menempati puncak klasemen Grup F. Sementara Amerika Serikat berada di posisi kedua dengan koleksi enam poin.

Susunan Pemain:

Amerika Serikat (4-3-3): Duran Ferre (GK), Tahir Reid-Brown, Stuart Hawkins, Noahkai Banks, Aiden Harangi, Matthew Corcoran, Cruz Medina, Taha Habroune, Micah Burton, David Vazquez, Bryce Jamison.

Pelatih: Gonzalo Segares

Prancis (4-3-3): Paul Agney (GK), Nhoa Sangui, Joachim Kayi Sanda, Yoram Zague, Arthur Tchaptchet, Nolan Ferro, Fode Sylla, Yanis Issoufou, Tidiane Diallo, Mohamed-Amine Bouchenna, Joan Tincres.

Pelatih: Jean Luc Vannuchi

Baca juga: Pelatih Jerman U-17 targetkan bisa melaju ke babak final Piala Dunia

Baca juga: Indonesia gagal ke 16 besar seusai Meksiko tekuk Selandia Baru 4-0

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *