Portugal dan Belgia pastikan diri lolos ke Euro 2024

Jakarta (ANTARA) – Timnas Portugal dan Timnas Belgia memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2024 setelah mengamankan kemenangan atas lawan-lawannya, Sabtu dini hari WIB.
 

Portugal mengalahkan Slovakia dengan skor ketat 3-2 pada lanjutan pertandingan Grup J Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Do Dragao, Porto, demikian catatan UEFA.

 

Kemenangan Portugal pada pertandingan itu hadir berkat gol Goncalo Ramos dan brace Cristian Ronaldo, sementara itu Slovakia sempat membalas melalui David Hancko serta Stanislav Lobotka.

 

Hasil itu membuat Portugal kokoh di puncak klasemen sementara Grup J Kualifikasi Euro 2024 dengan raihan 21 poin dari tujuh pertandingan, berjarak delapan poin dari Slovakia yang berada di posisi kedua.

 

Slovakia memiliki peluang terbuka untuk lolos ke putaran final Euro 2024 andai mampu menyapu bersih tiga pertandingan yang tersisa, atau melihat bagaimana hasil dari saingan mereka yang lain seperti Luxemburg serta Bosnia-Herzegovina.

Baca juga: Spanyol sukses tunaikan dendam sesuai kalahkan Skotlandia 2-0
 

Sementara itu, Belgia mengalahkan Austria dengan skor 3-2 pada lanjutan Grup F Kualifikasi Euro 2024 di Stadion Ernst Happel, Wina.

 

Pada pertandingan itu Belgia sempat unggul tiga gol terlebih dahulu berkat brace Dodi Lukebakio dan Romelu Lukaku, namun Austria dapat bangkit lalu memperkecil ketertinggalan melalui Konrad Laimer serta Marcel Sabitzer.

 

Hasil itu membuat Belgia kokoh di peringkat pertama Grup F Kualifikasi Euro 2024 dengan koleksi 16 poin dari enam pertandingan.

 

Sementara itu Austria yang berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan torehan 13 poin dari enam pertandingan, selanjutnya hanya membutuhkan setidaknya dua poin dari dua laga tersisa untuk mengamankan satu tempat pada ajang Euro 2024.

 

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Euro 2024, Sabtu (14/10) dini hari WIB:

 

Grup B

Irlandia 0 – 2 Yunani

 

Belanda 1 – 2 Prancis

 

Grup F

Estonia 0 – 2 Azerbaijan

 

Austria 2 – 3 Belgia
 

Grup J

Islandia 1 – 1 Luxemburg
 

Liechtenstein 0 – 2 Bosnia-Herzegovina

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *