Portugal berpesta gol ke gawang Bosnia, Austria lolos ke Euro 2024

Jakarta (ANTARA) – Timnas Portugal berpesta gol ke gawang Bosnia-Herzegovina, sementara itu timnas Austria memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2024, Selasa dini hari WIB.

 

Portugal tercatat mampu membobol gawang dari Bosnia-Herzegovina sebanyak lima kali tanpa balas pada lanjutan pertandingan Kualifikasi Euro 2024 Grup J di Stadion Bilino Polje, Zenica, demikian catatan UEFA.

 

Skuad asuhan Roberto Martinez yang sudah memastikan diri lolos pada pekan lalu tercatat bermain lepas dan mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 66 persen penguasaan bola serta enam tendangan tepat sasaran.

 

Tercatat lima gol yang dilesakkan oleh Portugal pada pertandingan ini lahir di babak pertama melalui Cristiano Ronaldo (2), Bruno Fernandes, Joao Cancelo serta Joao Felix.

 

 

Sementara itu, Austria menjadi negara ke-8 yang akan berlaga pada putaran final Euro 2024 setelah mengalahkan Azerbaijan dengan skor 1-0 pada pertandingan Grup F di Stadion Tofiq Bahramov, Baku.

 

Kemenangan Austria atas Azerbaijan ini hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Marcel Sabitzer melalui titik putih pada babak kedua.

 

Kini Austria menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan 16 poin dari tujuh pertandingan, sedangkan Azerbaijan berada di posisi keempat dengan empat poin dari enam laga.

 



Berikut hasil lengkap pertandingan Kali Euro 2024, Selasa (17/10):

 

Grup B

 

Yunani 0 – 1 Belanda

 

Gibraltar 0 – 4 Irlandia

 

Grup F

 

Azerbaijan 0 – 1 Austria

 

Belgia 1 – 1 Swedia (Ditangguhkan)

 

Grup J

 

Bosnia-Herzegovina 0 – 5 Portugal

 

Luxemburg 0 – 1 Slovakia

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *