Persita analisis kekuatan Bali United jelang laga pekan ke-17

Walau kami menghadapi Bali United itu tidak mudah, tapi kami datang dengan penuh harapan. Kami berjuang keras dan bertanding semaksimal mungkin untuk mencuri poin

Gianyar, Bali (ANTARA) – Persita Tangerang menganalisis kekuatan dan pola permainan Bali United untuk merebut tiga poin kemenangan menjelang laga pekan ke-17 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (30/10).

“Mereka (Bali United) kuat sekali tapi tim kami sudah tahu itu, tahu semua proses. Kami analisis tim bagus, terus kami kerjakan apa yang kami siapkan untuk besok,” kata Pelatih Kepala Persita Tangerang Divaldo Alves di sela jumpa pers jelang menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu.

Pelatih asal Portugal itu sudah mengantongi pola permainan tim tuan rumah misalnya penguasaan bola yang nilai kuat mulai dari tim depan, tengah, hingga belakang.

Ia pun mewaspadai pergerakan sejumlah pemain dari tim lawan dengan julukan Serdadu Tridatu itu di antaranya Ilija Spasojevic dan Privat Mbarga.

Baca juga: Persita kembali ke jalur kemenangan setelah kandaskan Persis Solo 2-1

Meski begitu, ia memastikan mental tim tamu dengan julukan Pendekar Cisadane itu saat ini dalam kondisi yang kuat walau bermain tandang.

Selain itu, kemenangan laga sebelumnya melawan Persis Solo dengan skor 2-1 pada Minggu (22/10) menjadi modal timnya menumbuhkan percaya diri menghadapi Bali United.

“Mental kami sekarang kuat sekali baik pemain dan tim. Sebelum pertandingan semua fokus mental karena kami mau cari hasil positif dan tetap konsisten karena sebelumnya menang melawan Persis Solo,” imbuhnya.

Senada dengan sang pelatih, pemain bek kiri Persita Mario Jardel mengaku akan berjuang maksimal untuk mendapatkan poin meski menghadapi tim yang ia nilai merupakan tim berat.

“Walau kami menghadapi Bali United itu tidak mudah, tapi kami datang dengan penuh harapan. Kami berjuang keras dan bertanding semaksimal mungkin untuk mencuri poin,” katanya.

Baca juga: Bali United incar empat besar putaran pertama Liga 1 Indonesia 

Untuk memantapkan latihan, Persita Tangerang menjajal rumput Stadion Kapten I Wayan Dipta Minggu sore ini.

Bali United dijadwalkan menjamu Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, pada laga pekan ke-17 atau laga terakhir putaran pertama Liga 1 Indonesia, Senin (30/10) pukul 20.00 WITA.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Bali United saat ini bertengger di posisi keenam dengan mengantongi 27 poin.

Sementara itu, Persita Tangerang berada di posisi 15 dengan 18 poin.

Sedangkan posisi puncak masih dihuni Borneo FC dengan mengantongi 32 poin klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Bali United atur jadwal latihan dengan Timnas Piala Dunia U17

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *