Persis kemungkinan kembali diperkuat Rodriguez saat lawan Persita

Jakarta (ANTARA) – Persis Solo kemungkinan kembali diperkuat penyerang asal Spanyol Fernando Rodriguez saat dijamu Persita Tangerang pada pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Minggu (22/10).

Rodriguez sebelumnya absen membela Laskar Sambernyawa dalam beberapa pertandingan karena mendampingi istrinya melahirkan.

Pemain yang menggunakan nomor punggung sembilan di Persis itu tidak bermain dalam tiga laga terakhir klubnya, yakni ketika melawan RANS FC pada 22 September, Persija Jakarta pada 30 September, dan Persikabo pada 6 Oktober.

Pelatih Persis Leonardo Medina menyambut hangat kembalinya Rodriguez ke dalam skuadnya.

“Saya melihat Fernando Rodriguez dalam kondisi fisik yang sangat baik. Momennya juga sangat baik karena dia juga tetap berlatih secara mandiri,” ujar Medina seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Kini mantan pemain Johor Darul Ta’zim itu telah kembali berlatih bersama Persis. Ia juga telah bermain untuk Persis saat klub itu menjalani pertandingan uji coba melawan klub Liga 3 PSDB United pada Sabtu (14/10).

Baca juga: Bali United fokus latihan fisik hadapi tiga laga dalam 10 hari

Pada pertandingan uji coba tersebut Persis menang 4-1 dan Rodriguez menyumbang satu gol.

Kembalinya Rodriguez dipastikan akan menambah daya gedor Persis yang hanya mendulang satu kemenangan saat ia absen. Persis hanya mampu menang 2-1 saat melawan RANS, sedangkan saat menjamu Persija mereka imbang 2-2, serta imbang 2-2 saat dijamu Persikabo.

Selain kehadiran Rodriguez, Persis juga berpeluang diperkuat penyerang lokal Ramadhan Sananta. Sananta baru kembali dari memperkuat timnas Indonesia untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.

Baca juga: Borneo FC hadirkan mantan gelandang PSM Makassar Wiljan Pluim

Baca juga: Pemain Madura United diharapkan kembali dengan semangat tinggi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *