Persiraja Banda Aceh pimpin klasemen setelah taklukkan Semen Padang

Banda Aceh (ANTARA) – Persiraja Banda Aceh menaklukkan Semen Padang FC 1-0 dalam laga lanjutan liga 2 Indonesia 2023/2024, yang membuat tim berjuluk Lantak Laju itu memimpin klasemen sementara wilayah barat dengan perolehan 14 poin.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sabtu malam, tim asuhan pelatih Achmad Zulkifli itu langsung menekan gas sejak peluit pertama dibunyikan, dengan berbagai peluang diciptakan untuk membobol gawang tim tamu.

Semen Padang FC selaku tim tamu tidak memperlihatkan tekad mereka untuk merebut gol lebih dulu, hanya menahan serangan Persiraja Banda Aceh.

Tak butuh waktu lama, Persiraja Banda Aceh berhasil menusuk lini pertahanan Semen Padang FC, sundulan keras Ramadhan pada menit ke 26 tak mampu ditepis penjaga gawang Fakhrurrazi Kuba.

Meski unggul, Persiraja tetap tampil menekan, namun gol tambahan tidak mampu diciptakan. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tim Semen Padang baru unjuk gigi, mereka mulai menggempur lini pertahanan Persiraja, serangan demi serangan diluncurkan.

Ditekan habis-habisan, akhirnya Achmad Zulkifli memasukkan pemain belakang untuk menghadang serangan Semen Padang FC.

Pola pertahanan yang dibangun Zikri Ferdiansyah dan kawan-kawan akhirnya berhasil dikelola dengan baik. Hingga akhir pertandingan Semen Padang tidak mampu menyamakan kedudukan.

Skor 1-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Kemenangan ini membuat Persiraja Banda Aceh memimpin klasemen sementara putaran pertama Liga 2 Indonesia 2023/2024 wilayah barat.

Pelatih Semen Padang FC Delfiadri mengatakan, anak asuhnya telah berjuang untuk menyamakan kedudukan, tetapi karena Persiraja sudah bertahan membuat mereka kesulitan mencetak gol.

“Persiraja Banda Aceh sudah parkir bus di bawah, sehingga sulit untuk kita menembusnya,” kata Delfiadri.

Pelatih Persiraja Achmad Zulkifli menyatakan kemenangan ini berkat kerja keras para pemain dan dukungan dari penonton yang telah memenuhi stadion malam ini.

“Alhamdulillah berkat kemenangan ini kita berada di peringkat pertama klasemen sementara,” ujarnya.

Setelah ini, kata dia, mereka fokus untuk menghadapi putaran kedua yang akan berlangsung dua pekan mendatang. Nantinya Persiraja Banda Aceh juga menambah amunisi baru, salah satunya yang telah bergabung latihan Ferdinand Sinaga.

Mengenai kekosongan pemain asing, pihaknya masih melihat perkembangan terlebih dahulu, jika dibutuhkan maka kembali dicarikan pengganti yang sebelumnya sudah berhenti karena cedera dan fokus pemulihan.

“Untuk putaran kedua kita masih ada dua minggu lagi persiapan, ada juga pemain yang baru gabung. Kalau pemain asing kita lihat perkembangan dulu,” kata Achmad Zulkifli.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh kembali rekrut eks pemain tim nasional

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *