Persiraja Banda Aceh lepas dua pemain asing

Banda Aceh (ANTARA) – Persiraja Banda Aceh melepaskan dua pemain asing dan lima pemain lainnya yang memperkuat tim berjuluk Lantak Laju itu pada putaran pertama Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

“Dua pemain asing Arata Takatori (Jepang) dan Ricardo Pires (Brazil) dilepas Persiraja karena mengalami cedera,” kata Manajer Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong, di Banda Aceh, Jumat.

Kepastian tersebut juga sudah diumumkan lewat unggahan akun resmi instagram @Persiraja_Official. Baik Arata maupun Pires sudah tidak bergabung lagi dengan Persiraja sejak sepekan terakhir.

Menurut Gidong, selama memperkuat Persiraja, Pires menyumbang dua gol bagi tim kebanggaan masyarakat itu, di antaranya ke gawang Sriwijaya FC yang membuat Persiraja menang 2-0 dan satu gol kemenangan Persiraja ke gawang Sada Sumut FC.

Sementara Arata Takatori, di laga resmi Liga 2 2023/2024 hanya tampil sekali saat pertandingan pembuka melawan PSPS Riau. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh itu berakhir dengan kedudukan sama kuat 0-0.

Kemudian, untuk lima pemain lokal yang sudah resmi tidak lagi bersama Persiraja di putaran kedua nanti antara lain penjaga gawang Rivky Mokodompit, Ifki Mukarami, Husnudzon, Alvin Nasution dan Zumardi.

“Pemain yang sudah dilepas ada yang karena cedera dan soal kebutuhan tim,” ujarnya.

Gidong menambahkan, kepada para pemain yang sudah berpisah, meninggalkan atau ditinggalkan itu sudah menjadi siklus pemain bola profesional, dan semuanya sudah sesuai kesepakatan antara pemain dan tim.

“Saya sebagai manajer merasa bangga bisa mengenal mereka selama ini, mereka pemain yang hebat dan luar biasa,” kata Gidong yang juga ketua HIPMI Aceh itu.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh pimpin klasemen setelah taklukkan Semen Padang

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *