Persik makin percaya diri hadapi laga derby lawan Persebaya

Kediri (ANTARA) – Tim Persik Kediri, Jawa Timur, makin percaya diri menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga derby yang akan digelar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, dalam lanjutan laga di kompetisi Liga 1 2023/2024.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan timnya mempunyai waktu yang singkat untuk berlatih menjelang laga melawan Persebaya tersebut.

“Ini waktu yang cukup singkat, persiapan setelah kemarin recovery. Kami punya waktu yang pendek. Laga ini penting, jadi harus bersiap,” katanya di Kediri, Rabu.

Ia mengatakan rotasi pemain juga sangat mungkin dilakukan. Apalagi kedatangan Rohit Chand turut menambah pilihan di tim. Dirinya menilai rotasi juga dibutuhkan dan hal itu bukanlah hal yang berat. Para pemain bisa dimaksimalkan saat pertandingan.

Marcelo mengakui Persebaya adalah tim dengan materi bagus dan pemainnya bagus termasuk Bruno Moreira Soares. Namun, ia menekankan pertandingan ini sangat penting, sehingga para pemain pun harus menunjukkan permainan terbaiknya.

“Bruno pemain yang bagus dan Persebaya bukan hanya Bruno tapi Persebaya tim yang bagus. Ini laga derby dan sangat penting, jadi bermain di kandang sendiri bagi Persik juga harus menunjukkan permainan terbaiknya,” kata dia.

Ia menambahkan musim lalu Supri dan Mustaqim masih di Persebaya, namun saat ini keduanya gabung Persik. Dengan bergabungnya keduanya justru menguntungkan Persik.

Beberapa waktu terakhir Persik juga berhasil mencuri poin saat melawan tim lainnya, dan diharapkan saat melawan Persebaya bisa meraih poin penuh. Pun dengan dukungan suporter, tentunya menambah semangat pemain.

“Musim lalu Mustaqim pasti tahu banyak soal Persebaya musim ini. Tapi, sekarang kondisi Persebaya sudah berbeda. Saya akan¬†mencoba menganalisis kekuatan Persebaya di musim ini,” kata dia.

Para pemain Persik intensif latihan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri sebagai persiapan dalam pertandingan melawan Persebaya tersebut. Saat pemain Persik latihan, pemain Persebaya tak menggunakan kesempatan untuk latihan di Stadion Brawijaya, Kediri.

Sementara itu, saat ini Persik Kediri berada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan perolehan 20 poin, sedangkan Persebaya berada di peringkat ke-9 dengan 22 poin.

Baca juga: Pelatih Persik: Spirit pemain sangat baik

Baca juga: Persik terapkan gaya latihan baru

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *