Persik Kediri waspadai pola permainan Persita Tangerang

Kediri (ANTARA) – Tim Persik Kediri mewaspadai pola permainan Persita Tangerang yang dipimpin mantan pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2023/2024.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan sebuah keuntungan bagi pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves yang dulu pernah melatih Persik Kediri.

“Mungkin itu bisa menjadi suatu keuntungan bagi Divaldo Alves karena dia sudah mengenal banyak pemain di Persik. Tapi ini session dan musim yang berbeda serta banyak pemain yang berbeda,” katanya di Kediri, Jawa Timur, Jumat.

Namun, ia juga menilai bahwa hal ini juga bisa menjadi keuntungan bagi Persik karena sudah mengenal gaya bermain coach Divaldo Alves.

Pertandingan antara Persik Kediri dan Persita Tangerang ini juga dipastikan akan berlangsung dengan spektakuler dan menjadi reuni bagi pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves. Ia sebelumnya pernah menukangi Persik Kediri pada liga 1 musim lalu 2022/2023.

Baca juga: Drama lima gol warnai kemenangan Persik Kediri atas Persikabo 1973

Baca juga: Pelatih Persik: Spirit pemain sangat baik

Berkat tangan dingin Divaldo Alves, tim Persik yang semula terperosok di papan bawah berhasil mentas menyodok zona papan tengah.

Yang tak kalah fenomenal, Persik Kediri mencatatkan diri menjadi salah satu kontestan liga 1 yang tidak pernah kalah dalam sembilan kali pertandingan pada musim lalu.

Persik Kediri akan bertolak melawat ke kandang Persita Tangerang, Jumat (6/10). Persik sebelumnya sudah latihan keras dalam laga di kandang lawan ini. Mereka akan bertanding pada Minggu (8/10).

Dua pemain dipastikan tidak diikutsertakan bersama rombongan tim. Mereka adalah Vava Mario Zagalo yang izin karena menikah serta Jeffinho yang mengalami cedera.

Namun, Persik juga semakin percaya diri dengan torehan kemenangan dalam beberapa laga terakhir. Saat melawan tim Bhayangkara Presisi Indonesia, Persik berhasil menumbangkan lawan dengan gol 2-0 lanjutan laga di kompetisi Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, pekan lalu.

Mohammad Khanafi, salah satu pemain yang cukup bersinar di Persik mengatakan ia dengan teman-teman berusaha untuk sebaik mungkin dalam pertandingan.

Menurut dia, kemenangan tim Persik Kediri ini semakin membuat kepercayaan diri tim menjadi lebih baik. Kemenangan dalam pertandingan juga didukung dengan latihan yang serius.

“Pertandingan ini juga karena semangat teman-teman yang terbawa saat latihan. Ini juga kerja keras semua,” kata dia.

Persik Kediri saat ini berada di urutan ke-12 dari klasemen sementara dengan total 18 poin. Sedangkan tim lawan, Persita Tangerang saat ini berada di urutan ke-15 klasemen sementara dengan 14 poin.

Baca juga: Persik makin percaya diri pascatumbangkan Bhayangkara FC

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *