Persija teruskan tren kemenangan dengan pukul Persikabo 1973 4-0

Jakarta (ANTARA) – Persija Jakarta meneruskan tren kemenangan dengan memukul tamunya Persikabo 1973 4-0, pada pertandingan Liga 1 yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Kamis.

Macan Kemayoran yang pada pertandingan sebelumnya menang atas PSM Makassar, kini menduduki posisi kedelapan klasemen sementara dengan 26 poin. Sedangkan Persikabo terpuruk di posisi ke-17 dengan 14 poin, demikian catatan laman resmi Liga Indonesia.

Pesta gol Persija dimulai pada menit ke-31 saat Witan Sulaeman memecah kebuntuan. Witan menerima operan pemain Jepang Ryo Matsumura ke dalam kotak penalti, untuk kemudian mengontrolnya dan mengakhirinya dengan sepakan akurat menembus gawang Persikabo.

Gol kedua Persija baru lahir pada menit ke-57. Witan memiliki andil dari gol ini saat ia menerima operan panjang, untuk kemudian mengecoh bek Persikabo. Bola kemudian disodorkan Witan kepada Hanif Sjahbandi yang menuntaskannya dengan sepakan keras ke sudut kanan gawang.

Muhammad Ferarri seolah tidak mau tertinggal untuk mencatatkan namanya di papan skor, dengan golnya pada menit ke-65. Ferarri memberikan operan satu-dua kepada Ryo, dan melepaskan sepakan keras untuk memaksa kiper Persikabo Syahrul Trisna memungut bola dari gawang sendiri untuk ketiga kalinya.

Gol pamungkas Persija tercipta pada menit ke-77. Witan mengirimkan umpan silang yang diterima Maciej Gajos, pemain Polandia itu lantas mengirim bola pendek untuk disambut tembakan keras Syahrian Abimanyu yang kembali merobek gawang tim tamu.

Keunggulan empat gol tanpa balas bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit Rio Permana Putra.

Baca juga: Arema FC lepas Gustavo Almeida ke Persija

Baca juga: Drama lima gol warnai kemenangan Persija Jakarta atas PSM Makassar

Daftar susunan pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhyasa, Firza Andika, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Maciej Gajos, Hanif Sjahbandi, Oliver Bias, Resky Fandi, Ryo Matsumura, Witan Sulaeman

Persikabo: Syahrul Trisna, Lucky Octavianto, Andy Setyo, Frengky Missa, Bakayoko Messemo, Roni Sugeng, Caique Medeiros, Manahati Lestusen, Myat Kaung Khant, Joao Pedro, Dimas Drajad

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *