Persija Jakarta ditahan imbang Barito Putera 1-1

Jakarta (ANTARA) – Persija Jakarta harus puas ditahan imbang Barito Putera dengan skor 1-1 pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu malam.
 

Pada pertandingan ini Persija Jakarta unggul terlebih dahulu melalui gol Ryo Matsumura, namun dapat disamakan oleh Renan Alves, demikian catatan Liga Indonesia.

 

Hasil ini membuat Persija Jakarta masih tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 20 poin dari 15 laga, sedangkan Barito Putera berada di posisi keenam dengan 22 poin.

 

Pada babak pertama Persija langsung mengambil inisiatif menyerang dan mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-29 melalui gol yang dicetak Ryo Matsumura.

 

Berawal dari umpan sepak pojok mendatar Syahrian Abimanyu, bola dapat diterima Ryo yang selanjutnya melepaskan tendangan membobol gawang Barito sehingga skor berubah menjadi 1-0.

 

Barito berbalik memberikan ancaman setelah mendapatkan hadiah tendangan bebas di dekat kotak penalti Persija setelah Murilo Mendes dilanggar oleh Ondrej Kudela.

 

Murilo yang maju sebagai eksekutor gagal mengkonversi peluang ini menjadi gol setelah tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Persija.

 

Barito kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan Mike Ott setelah menerima umpan Murilo, namun bola masih dapat diamankan kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

 

 

Barito berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-68 setelah umpan silang Rizky Pora dapat disambut sundulan Renan Alves yang tak mampu dibendung Andritany sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

 

Persija tidak tinggal diam dan berusaha untuk kembali unggul, salah satunya melalui sundulan yang dilepaskan Marko Simic namun bola masih melambung di atas gawang Barito.

 

Skuad asuhan Rahmad Darmawan berbalik memberikan ancaman lewat sundulan yang dilepaskan Renan Alves, akan tetapi bola tepat mengarah ke pelukan Andritany.

 

Pada sisa waktu babak kedua kedua tim bermain terbuka dan saling memberikan ancaman, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-1 tetap bertahan.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *