Persiba curi poin di Palu

Balikpapan (ANTARA) – Persiba Balikpapan sukses mencuri satu poin dari lawatannya ke Palu dan menutup putaran pertama Kompetisi Liga 2 Indonesia dengan total poin 5. Dalam laga terakhir versus Persipal Palu Babel United, Persiba menahan imbang 2-2 sang tuan rumah.

“Sangat kita syukuri perolehan poin ini, walaupun sebenarnya kita bisa menang,” kata Pelatih Persiba Nil Maizar, Jumat.

Dalam laga di Stadion Gawalise, Palu, yang digelar Kamis 18/10 Beruang Madu justru sempat unggul hingga 0-2 melalui gol cepat Fauqa Nurikhsan di menit ke-8 dan gol Ardi Ardiana menit ke-17.

Namun bermain di kandang lawan tidak pernah mudah. Dua menit setelah gol Ardi, Persipal bangkit dan membalas melalui aksi Irvan Mofu di menit ke-19. Kedudukan 1-2.

Setelah itu Persiba berusaha mencetak gol tambahan untuk memperbesar keunggulan. Namun demikian justru tuan rumah yang kembali mencetak gol.

Menjelang berakhirnya waktu normal, Irvan Mofu kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan gol di menit ke-89. Kedudukan pun imbang 2-2.

“Pemain saya sudah bekerja sangat luar biasa dan tampil spartan,” kata Nil. “Saya sangat apresiasi.”

Dengan raihan satu poin ini, Nil mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya. Ia menilai sudah ada peningkatan hingga di pertandingan keenam.

“Tapi tetap akan banyak evaluasi yang harus kita lakukan. Termasuk dari bertahan ke menyerang. Kita harus terus berjuang dan kerja keras agar tim ini lebih baik lagi ke depannya,” demikian Nil Maizar.

Pertandingan ini juga diwarnai insiden yang dialami gelandang Persiba Ibnu Mareza yang harus menderita patah tulang hidung dan luka di pelipis setelah berbenturan dengan satu pemain Persipal dalam duel perebutan bola. Menurut dokter Persiba Hanif Abrar, perlu 2 minggu bagi Mareza untuk bisa pulih kembali.

Baca juga: Persiba menangi laga lawan Kalteng Putra

Baca juga: Presiden Persiba beri sinyal rombak kepelatihan akibat hasil buruk

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *