Penampilan gemilang Bellingham bawa Real Madrid kandaskan Barcelona

Jakarta (ANTARA) – Penampilan gemilang Jude Bellingham membawa Real Madrid mengandaskan Barcelona dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol di Stadion Lluis Companys, Barcelona, Sabtu.

Bellingham mampu mencetak dua gol untuk Real Madrid, sedangkan Barcelona sempat unggul terlebih dahulu lewat Ilkay Gundogan, demikian catatan Liga Spanyol.

Kemenangan ini mengantarkan Real Madrid menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga Spanyol dengan 28 poin dari 11 laga, sedangkan Barcelona masih tertahan di posisi tiga dengan 24 poin.

Secara statistik Barcelona unggul dalam penguasaan bola dengan 52 persen, sedangkan Real Madrid lebih sering memberikan ancaman dengan 13 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Pada pertandingan ini Barcelona mendapatkan gol cepat menit keenam lewat gol yang dicetak oleh Ilkay Gundogan memanfaatkan kesalahan lini belakang Real Madrid sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Barcelona hampir menggandakan keunggulan andai tendangan dari Fermin Lopez tidak membentur tiang gawang Real Madrid yang dijaga Kepa Arrizabalaga.

Sempat ditekan, Real Madrid berbalik memberikan ancaman lewat tendangan yang dilepaskan oleh Dani Carvajal, namun upayanya tersebut masih menyamping dari gawang Barcelona.

Pada sisa waktu babak pertama, kedua tim saling melancarkan serangan, akan tetapi hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah tetap bertahan.

Baca juga: Ancelotti sebut El Clasico bukan penentu juara Liga Spanyol musim ini

Memasuki babak kedua Real Madrid mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang lewat tendangan Rodrygo yang masih belum menemui sasaran.

Barcelona berbalik memberikan ancaman dan sempat memiliki dua peluang emas lewat Inigo Martinez serta Ronald Araujo, namun masih belum ada yang membuahkan hasil.

Real Madrid sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-68 lewat gol brilian dari Jude Bellingham sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Permainan antara kedua tim semakin terbuka setelah skor kembali sama kuat, namun hingga waktu normal usai tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Memasuki waktu tambahan babak kedua, tepatnya menit 90+2, Real Madrid sukses mengamankan kemenangan pada laga bertajuk El Clasico ini lewat gol kedua Bellingham memanfaatkan umpan Luka Modric sehingga skor berubah menjadi 2-1 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Real Madrid akan menghadapi Rayo Vallecano pada pekan ke-12 Liga Spanyol, Minggu (5/11), sedangkan Barcelona akan bertandang ke markas Real Sociedad, sehari sebelumnya.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *