Pelatih sebut mental pemain Persebaya diuji saat lawan Persib

Surabaya (ANTARA) – Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau menyebut mental pemenang anak asuhnya akan diuji saat melawan Persib Bandung pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (7/10).

“Persib Bandung merupakan salah satu tim kuat, saya menghormati itu,” ucap Gombau saat konferensi pers di Surabaya, Jumat.

Namun, dirinya sudah mempersiapkan tim selama sepekan terakhir dengan latihan-latihan dan taktik-taktik untuk menghadapi klub yang berjuluk Maung Bandung tersebut.

“Kami melakukan persiapan sangat baik pekan ini. Harapannya pemain bisa tampil bagus sehingga mendapatkan kemenangan di laga kandang, karena ini laga penting buat kami,” katanya.

Menurut dia, pertandingan melawan Persib akan berjalan seru karena kedua tim dalam tren yang bagus, terlebih Persib mencatatkan tiga kemenangan beruntun termasuk meraih kemenangan 5-0 atas Persita di laga terakhirnya.

“Kami menghormati Persib sebagai tim kuat, tapi kami sudah mempersiapkan tim dengan baik. Persebaya punya sejarah kuat bermain di kandang, jadi kami ingin merebut kemenangan pada pertandingan besok,” ujarnya.

Selain itu, pelatih asal Spanyol itu juga sudah menyiapkan pengganti untuk pemain yang akan absen yakni Arief Catur karena terkena kartu merah langsung saat melawan Dewa United.

Di sisi lain, klub berjuluk Bajol Ijo tersebut juga akan mendapat tambahan kekuatan karena bisa memainkan kembali Song Ui-Young yang sempat absen akibat akumulasi kartu.

“Song juga sudah kembali setelah akumulasi dan pemain lain pasti sudah siap dimainkan besok. Kami memiliki skuad cukup untuk menghadapi Persib. Cukup untuk berjuang dan juga memenangkan pertandingan,” tuturnya.

Baca juga: Rans merangsek ke tiga besar setelah tekuk PSIS Semarang 2-1

Sementara itu, pemain asing Persebaya Ze Valente mengaku akan berjuang bersama tim untuk merebut kemenangan di kandang.

“Target saya tetap membantu tim untuk meraih kemenangan di laga kandang besok karena ini pertandingan penting bagi kami dan juga karena kami bermain di kandang,” ucapnya.

Selain itu, menurut pemain asal Portugal tersebut seluruh pemain sudah mempersiapkan semuanya selama sepekan terakhir dan siap untuk mengikuti instruksi dari pelatih.

“Selama sepekan ini pemain sudah menyiapkannya dengan baik, kami akan mengikuti instruksi pelatih, saya juga begitu, jika dimainkan untuk membantu penyerangan akan saya lakukan, begitu juga jika diperintahkan untuk membantu pertahanan,” ujarnya.

“Saya berharap bisa berjuang maksimal mendapatkan tiga poin di laga kandang,” tambahnya.

Menurut catatan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini Persebaya menempati peringkat keenam klasemen sementara dengan meraih 22 poin dari 14 pertandingan, sedangkan Persib berada di peringkat keempat dengan 24 poin dari 14 pertandingan.

Secara statistik, Persib masih unggul atas Persebaya. Sejak 2018, tim asal Kota Pahlawan ini hanya bisa meraih tiga kali kemenangan dari sepuluh pertandingan. Sementara tim asal Kota Kembang tersebut berhasil meraih lima kemenangan, sisanya dua kali seri.

Baca juga: Pedrinho selamatkan Persikabo 1973 dari kekalahan ketika jumpa Persis

Baca juga: Pelatih Dewa United percaya diri jelang laga kontra PSS Sleman

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *