Pelatih Persib sanjung Ezra Walian ketika taklukkan Madura United

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menyanjung Ezra Walian yang bermain maksimal saat tim asuhannya mengalahkan Madura United 1-0 pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia, Rabu.

Bojan menilai Ezra bisa memainkan banyak posisi sehingga bisa memberikan kontribusi positif untuk Persib Bandung.

“Dia bermain di posisi yang berbeda dari sebelumnya. Dia bermain sebagai gelandang bertahan dan menunjukkan banyak perkembangan. Itu bagus, karena kami punya satu tambahan pemain untuk mengisi posisi tersebut,” jelas Bojan melalui keterangan resmi klub, Kamis.

Tak hanya Ezra, pelatih asal Kroasia itu juga sangat senang karena banyak pemain Persib Bandung dapat bermain di banyak posisi.

Baca juga: Madura United takluk 0-1 lawan Persib Bandung

Berposisi natural sebagai penyerang, Ezra dimainkan oleh Hodak untuk mengisi posisi gelandang tengah pada laga kontra Madura United dan pemain berdarah Belanda tersebut mampu memberikan kontribusi dengan satu assist untuk gol yang dicetak oleh Nick Kuipers pada menit-menit akhir pertandingan.

Ini bukan merupakan pertama kalinya Ezra ditempatkan sebagai gelandang tengah, karena pada laga tandang menghadapi Borneo FC beberapa pekan lalu, ia menjadi gelandangan bertahan menggantikan posisi Dedi Kusnandar.

Pada pertandingan tersebut Ezra memberikan kontribusi setelah tendangan bebasnya berujung gol bunuh diri Borneo FC yang membuat pertandingan disudahi dengan skor imbang 1-1.

Selain kepada Ezra, Bojan juga memberikan pujian kepada pemain Beckham Putra Nugraha yang masuk sebagai pemain pengganti.

“Jadi kami ingin melanjutkan, tidak peduli siapa yang bermain sejak awal atau main di babak kedua, yang terpenting bisa memberi perubahan. Beckham ketika masuk juga memberi perubahan dan bagi saya itu hal bagus,” jelas Bojan.

Berkat kemenangan atas Madura United, kini Persib Bandung kokoh di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 34 poin dari 18 pertandingan.

Baca juga: Persib Bandung akhiri putaran pertama dengan kemenangan telak

Baca juga: Arema bermain imbang lawan Madura United 1-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *