Pelatih Persib: Pemain Persebaya berbahaya saat menyerang

Surabaya (ANTARA) – Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menilai pemain Persebaya akan berbahaya saat menyerang karena banyak dari pemain mereka yang punya peluang bisa mencetak gol.

“Persebaya punya pemain yang bagus dan mereka akan berbahaya saat melakukan penyerangan, karena tidak hanya Bruno atau Ze yang dapat mencetak gol, beberapa pemain punya peluang juga,” kata Bojan Hodak dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu.

Selain itu, pelatih asal Kroasia tersebut menilai Persebaya memiliki keuntungan dengan bermain di kandang sendiri dan pasti tidak akan memberi kesempatan pemain belakangnya berhenti sejenak.

“Kami tahu bahwa Persebaya bermain di rumah sendiri dan mereka akan bermain lebih agresif, mereka juga tidak akan memberikan kesempatan untuk pemain bertahan kami dan mereka akan melakukan pressing di depan,” ucapnya.

Baca juga: Pelatih sebut mental pemain Persebaya diuji saat lawan Persib

Namun, dirinya berusaha melanjutkan tren positif yang diraih timnya dalam beberapa pertandingan terakhir, dan akan memberi kejutan pada pertandingan besok.

“Kami akan mencoba melanjutkan hasil positif yang sudah kami buat, tentunya juga akan menyiapkan laga besok menjadi sebuah kejutan bagi Persebaya,” tuturnya.

Sementara itu, pemain asing Persib Nick Kuipers mengatakan pertandingan melawan Persebaya adalah laga yang sangat ditunggu bagi kedua suporter dan akan berjalan menarik.

“Saya pikir besok adalah pertandingan yang sangat spesial tentunya sangat ditunggu oleh kedua suporter bagaimana pertandingan ini berlangsung besok,” ucapnya.

Kuipers menilai bahwa Persebaya merupakan tim yang bagus karena memiliki pemain-pemain yang berkualitas pada tiap lini.

“Tetapi kami juga sudah menjalani beberapa pertandingan dan mendapatkan hasil yang positif terutama ketika setelah kami menang saat lawan Persita, jadi kami punya rasa percaya diri yang bagus,” ujarnya.

Baca juga: David Da Silva cetak “hattrick” saat Persib bungkam Persita 5-0

Oleh karena itu, dirinya dan rekan-rekan akan berusaha melanjutkan tren positif yang sudah dijalani untuk menghadapi klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut.

“Kami juga punya momentum yang bagus kemarin jadi tentunya kami akan melanjutkan apa yang sudah kami buat,” tuturnya.

Menurut catatan PT Liga Indonesia Baru (LIB), saat ini Persebaya menempati peringkat ke-6 dengan meraih 22 poin dari 14 pertandingan.

Sementara, Persib berada di peringkat ke-4 dengan 24 poin dari pertandingan yang sama.

Secara statistik, Persib masih unggul dari Persebaya. Sejak 2018, tim asal Kota Pahlawan itu hanya bisa meraih tiga kali kemenangan dari sepuluh pertandingan.

Sementara tim asal Kota Kembang tersebut berhasil meraih lima kemenangan, sisanya dua kali seri.

Baca juga: Persebaya Surabaya raih satu poin usai imbangi Dewa United 1-1

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *