Pelatih Persib beberkan kunci kemenangan saat kalahkan Persebaya

Surabaya (ANTARA) – Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak membeberkan kunci kemenangan timnya atas Persebaya dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu.

“Di babak pertama kami tertinggal dan saat di ruang ganti kami mencoba cari solusi, salah satunya menahan laju serangan Persebaya serta memanfaatkan serangan balik untuk mencetak gol,” ujar Hodak saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion GBT Surabaya, Sabtu petang.

Selain itu, dirinya juga ingin mempertahankan konsistensi dan intensitas pertandingan tetap sama untuk meredam serangan Persebaya, termasuk melakukan pergantian pemain.

Tak hanya itu, pelatih asal Kroasia tersebut juga menginstruksikan pemainnya untuk tetap disiplin, mulai dari para pemain depan hingga di lini tengah.

“Mulai dari David Da Silva, pemain tengah hingga belakang, saya menyuruh mereka untuk tetap disiplin dan akhirnya kami bisa mencetak dua gol di babak kedua, dan dari hasil ini kami memang layak menang,” ucapnya.

Baca juga: Persija Jakarta ditahan imbang Barito Putera 1-1

Sementara itu, pemain Persib Bandung Ciro Alves mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya yang telah berjuang hingga akhir untuk mendapat tiga poin di laga yang besar itu.

“Pertandingan ini berjalan bagus, atmosfer pertandingan juga luar biasa, saya berterima kasih kepada para pemain yang telah bekerja keras,” katanya.

Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada pelatih yang telah memberikan kepercayaan kepada para pemain untuk menghadapi klub sebesar Persebaya.

“Dari kepercayaan itu, kami bisa bermain dengan bagus,” ucapnya.

Pada laga tersebut, gol Persebaya diciptakan oleh  Bruno Moreira pada menit ke-10 dan ke-32. Sementara gol Persib dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-3 serta David Da Silva pada menit ke-52 dan ke-70.

Dari hasil pertandingan tersebut, Persebaya tetap berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan total 22 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan, Persib naik ke peringkat ketiga dengan total 27 poin juga dari 15 pertandingan.

Baca juga: Gol David Da Silva pupuskan harapan Persebaya raih kemenangan kandang

Baca juga: Persik Kediri belum bicarakan soal bursa transfer paruh musim

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *